Liga Belanda Resmi Dihentikan, Apa Kabar Liga Inggris?

Kompas.com - 27/04/2020, 03:20 WIB
Logo Premier League twitterLogo Premier League

KOMPAS.comLiga Inggris berpotensi bernasib sama dengan Liga Belanda yang memutuskan untuk menghentikan kompetisi akibat pandemi virus corona.

Federasi Sepak Bola Belanda ( KNVB) memang telah memutuskan Liga Belanda tahun ini secara resmi dihentikan pada 24 April lalu.

Keputusan itu diambil setelah pemerintah Belanda melarang kegiatan yang dapat memobilisasi massa hingga 1 September mendatang.

Berdasarkan keputusan dari pemerintah Belanda, federasi tak dapat menghasilkan titik temu untuk mengubah jadwal Liga Belanda.

Baca juga: Tim Buntut Liga Inggris Pertahankan Alasan Rumahkan Pegawai

Dampak dari keputusan tersebut, Liga Belanda tahun ini meniadakan tim juara, degradasi, dan promosi.

Masalah ini kemudian menyeret nama Ajax Amsterdam yang akhirnya gagal juara meski berada di puncak klasemen Liga Belanda.

Presiden KNVB, Just Spee, memberi klarifikasi terkait keputusan federasi yang secara resmi menghentikan Liga Belanda.

Spee berpendapat bahwa sulit bagi Liga Belanda untuk menyelesaikan kompetisi tahun ini dengan jeda waktu yang ditetapkan terlalu pendek.

Baca juga: Ayah Khabib Nurmagomedov Masuk Rumah Sakit, Diduga Terpapar Covid-19

“Pada saat yang sama, saya tahu apa yang terbaik untuk kompetisi dan pesepak bola yang punya hasrat untuk bermain. Kami tahu apa yang kami hadapi saat ini,” ujar Spee mengutip dari BBC.

Just Spee juga memberikan pandangan soal masa depan beberapa kompetisi di Eropa, terutama Liga Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BBC
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X