Kompas.com - 27/04/2020, 02:00 WIB
Penyerang Everton, Moise Kean. AFP/BEN STANSALLPenyerang Everton, Moise Kean.

KOMPAS.com - Penyerang muda Everton, Moise Keane, dilaporkan menggelar pesta di kediamannya yang terletak di Chesire, Inggris.

Hal tersebut diketahui lewat video yang diunggah pada akun Snapchat pribadi pemain berusia 20 tahun itu.

Setelah menyaksikan tindakan pemainnya, pihak Everton pun mengaku terkejut sekaligus geram.

Pasalnya, pesta yang dihadiri sejumlah kerabat Moise Keane itu dinilai melanggar peraturan pemerintah setempat tentang "social distancing" di tengah pandemi Covid-19.

Pedoman pemerintah Inggris menyatakan bahwa semua pertemuan yang melibatkan banyak orang harus dihindari untuk menekan angka penularan virus corona.

Baca juga: Saat Kekalahan dari Everton Jadi Laga Terakhir David Moyes di Man United

"Klub sepak bola Everton terkejut mengetahui insiden di mana salah satu pemain skuad utama mengabaikan pedoman pemerintah dan kebijakan klub terkait krisis virus corona," kata perwakilan klub, dikutip dari Goal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Klub telah menyatakan kekecewaannya kepada pemain dan menjelaskan bahwa tindakan seperti itu sepenuhnya tidak dapat diterima," tutur dia menegaskan.

Lebih lanjut, Everton memastikan bahwa pihak klub telah mengimbau seluruh pemain untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait pandemi covid-19.

Mereka juga berpendapat bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada petugas medis nasional (NHS) yang tengah berjuang memerangi virus corona.

"Everton secara teratur menekankan pentingnya mengikuti semua pedoman pemerintah, termasuk aturan dan saran untuk di dalam dan di luar rumah melalui serangkaian komunikasi resmi kepada semua anggota staf, termasuk pemain," ujarnya.

Baca juga: Skuad Everton Dikarantina karena Virus Corona, Derbi Merseyside Hampir Pasti Ditunda

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.