Skuad Everton Dikarantina karena Virus Corona, Derbi Merseyside Hampir Pasti Ditunda

Kompas.com - 13/03/2020, 17:13 WIB
Logo Everton terlihat di luar stadion sebelum pertandingan Liga Premier antara Everton FC dan Newcastle United di Goodison Park Logo Everton terlihat di luar stadion sebelum pertandingan Liga Premier antara Everton FC dan Newcastle United di Goodison Park

KOMPAS.com - Everton telah mengumumkan bahwa seluruh pemain tim utama serta staff kepelatihan klub tengah menjalani karantina diri setelah mendapatkan nasihat medis.

Pengumuman resmi Everton mengatakan bahwa "langkah-langkah telah ditempuh setelah seorang pemain tim utama melaporkan gejala yang konsisten dengan virus corona. Klub senantiasa melakukan kontak dengan pemain bersangkutan dan memonitor kesehatan para pemain serta staff."

Everton juga telah menutup semua kegiatan di lingkup kerja mereka, termasuk USM Finch Farm (lapangan latihan klub), Goodison Park (stadion), dan markas klub di Royal Liverpool Building di pusat kota Liverpool.

Baca juga: Dampak Virus Corona, Pertandingan Liga Champions Pekan Depan Resmi Ditunda

"Everton akan terus mengikuti petunjuk dari Pemerintah Inggris berkaitan dengan penutupan fasilitas-fasilitas ini dan kesehatan para staff. Langkah terkait jadwal-jadwal yang akan datang bakal didiskusikan dengan Premier League pada Jumat pagi."

Kabar ini membuat kelangsungan salah satu big match akhir pekan, Everton vs Liverpool hampir pasti batal.

Masa karantina wajib bagi seorang yang terduga pembawa virus corona adalah 14 hari. 

Laga bertajuk Derbi Merseyside tersebut direncanakan bergulir pada Selasa (17/3/2020) dini hari WIB.

Harian lokal Liverpool, Liverpool Echo, mengatakan bahwa Derbi Merseyside ke-236 tersebut kemungkinan besar dtunda dengan para stakeholder mengadakan pertemuan darurat untuk membahas penyebaran virus corona di Inggris Raya.

Baca juga: Imbas Virus Corona, Kompetisi IBL 2020 Dihentikan Sementara

Pertemuan itu dimulai pada Jumat pukul 10.30 pagi waktu setempat atau 17.30 WIB.

Liverpool hanya terpaut enam poin dari gelar Liga Inggris pertama mereka dalam 30 tahun terakhir.

Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, serta manajer Arsenal, Mikel Arteta, menjadi pemain dan pelatih Premier League pertama yang positif terjangkit virus corona.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X