Duel Klasik Kontra Juventus Jadi Momen Terindah Roberto Carlos

Kompas.com - 19/04/2020, 07:00 WIB
Roberto Carlos saat tampil di final Liga Champions kontra Juventus, 20 Mei 1998. AFP/PATRICK KOVARIKRoberto Carlos saat tampil di final Liga Champions kontra Juventus, 20 Mei 1998.

KOMPAS.com - Mantan pemain Real Madrid, Roberto Carlos, mengungkapkan momen terindah selama membela klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Berdasarkan penyataan Roberto Carlos, laga klasik kontra Juventus pada final Liga Champions 1997-1998 adalah momen yang tak terlupakan baginya.

Dalam laga yang digelar di Stadion kebanggaan Ajax Amsterdam (saat itu bernama Johan Cruijff Arena), Real Madrid menaklukkan Juventus dengan skor tipis 1-0.

Roberto Carlos ikut berpartisipasi dalam gol semata wayang tersebut.

Dia tercatat sebagai pemberi assist atas gol yang dicetak Predrag Mijatovic pada menit ke-67.

Baca juga: Hancur di Inter Milan, Karier Roberto Carlos Selamat di Madrid berkat...

Kemenangan itu mengantarkan Real Madrid merengkuh trofi Liga Champions yang ketujuh, sekaligus memantapkan posisi klub berjuluk Los Blancos itu di puncak sepak bola Eropa.

"Saya tidak akan pernah melupakan malam itu," ucap Roberto Carlos, dikutip dari Marca.

"Ketika kami pergi ke Cibeles (Madrid), sepanjang jalan dibanjiri ratusan ribu orang berpakaian putih. Mereka semua bernyanyi dan merayakan."

"Jika saya harus memilih momen favorit saya selama di Madrid, itu akan menjadi kemenangan yang saya pilih," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Roberto Carlos Rayu Neymar untuk Bergabung dengan Real Madrid

Selain itu, Roberto Carlos juga menjadi bagian dari era yang dikenal dengan sebutan Galacticos, ketika skuad Real Madrid hampir didominasi oleh pesepak bola kenamaan dunia.

Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X