Ratu Tisha Mundur dari PSSI, Menpora Tegaskan Persiapan Piala Dunia U20 Harus Tetap Berjalan

Kompas.com - 14/04/2020, 05:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan), Sekjen PSSI Ratu Tisha Desria (kiri) dan Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia PSSI Danurwindo (kanan) meninjau seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK AMenteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan), Sekjen PSSI Ratu Tisha Desria (kiri) dan Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia PSSI Danurwindo (kanan) meninjau seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, tegaskan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2021 tidak boleh terganggu meski Ratu Tisha Destria mundur dari PSSI.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Zainudin Amali, setelah Ratu Tisha mengumumkan untuk mengundurkan diri dari Sekjen PSSI.

Zainudin Amali mengatakan, mundurnya Ratu Tisha dari PSSI, tidak akan memengaruhi persiapan Indonesia baik dari sisi tim nasional maupun peyelenggaraan.

Ratu Tisha menjadi salah satu aktor penting di balik keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2021.

Baca juga: Perjalanan Ratu Tisha, dari Ikut Master FIFA hingga Jadi Wakil Presiden AFF

Keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 itu tidak lepas berkat dari presentasi yang dilakukan Ratu Tisha pada saat FIFA Council Meeting akhir Oktober 2019.

"Pemerintah berharap apapun yang terjadi di dalam internal organisasi PSSI tidak memengaruhi persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, baik itu dari sisi persiapan tim nasional maupun dari sisi penyelenggaraan." ujar Zainudin" kata Zainudin Amali yang dilansir dari Antara News.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Zainudin Amali juga berharap pemerintah tidak perlu ikut campur tangan terhadap urusan internal PSSI.

Selain itu, Zainudin juga meminta PSSI tetap solid walaupun saat ini ada permasalahan yang harus segera diselesaikan.

"Pemerintah berharap soliditas internal PSSI tetap terjaga." ucap Zainudin.

Terkait mundurnya Ratu Tisha dari PSSI, Zainudin Amali mengaku belum mendapatkan kabar resmi.

"Saya belum mendapatkan informasi yang jelas dan resmi dari PSSI." tutur Zainudin.

Ratu Tisha sendiri telah mengonfirmasi pengunduran dirinya tersebut pada Senin (13/4/2020) sore WIB.

Baca juga: Ratu Tisha Mundur dari PSSI, Exco PSSI Berharap Segera Adakan Rapat

"Dear friends, hari ini Senin, 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI," ucap Ratu Tisha.

"Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pencinta sepak bola sejak 17 Juli 2017," lanjutnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

?Dear friends, Hari ini Senin, 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI.? ? Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani Anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pecinta sepakbola sejak 17 Juli 2017. ? ? Bersama-sama kita telah memeriahkan kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar rantai Amatir dan Elit Usia Muda, membangun kerjasama dengan federasi kelas dunia, menghidupkan lini usaha kreatif, mengibarkan kembali sepakbola putri, dan puncaknya adalah terpilihnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20. Sebuah kebanggaan yang tidak dapat terwujud tanpa dukungan Pengurus & Anggota PSSI, Pemerintah, dan stakeholder sepakbola, termasuk kamu; setiap individu yang sedang mendengarkan pesan ini. Jangan pernah berhenti untuk mendukung sepakbola Indonesia. Yakin selalu ada harapan bagi yang berdoa, selalu ada waktu yang tepat bagi yang bersabar & selalu ada jalan bagi yg tidak pernah lelah berusaha. Pada suatu kesempatan dengan para sahabat, saya pernah berkata: “hati saya, kalau dibelah, isinya hanya sepakbola”. I have loved you for a thousand years, and I will love you for a thousand more. ----------- Because we love football,? RT

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on Apr 13, 2020 at 3:04am PDT



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.