Liga Skotlandia di Ambang Pembatalan

Kompas.com - 12/04/2020, 12:20 WIB
Penggemar Celtic FC meraih penghargaan Suporter Terbaik FIFA 2017. Dok. FIFAPenggemar Celtic FC meraih penghargaan Suporter Terbaik FIFA 2017.

KOMPAS.com - Kompetisi Liga Skotlandia kini tengah terancam. Liga Sepak Bola Profesional Skotlandia (SPFL) selaku operator kompetisi berencana membatalkan musim ini akibat pandemi virus corona.

Pada Jumat (10/4/2020), SPFL telah mengadakan voting untuk menentukan nasib kelanjutan kompetisi.

Melansir dari AS, 10 tim yang kasta tertinggi Liga Skotlandia, Scottish Premiership, dan 16 tim dari League One dan League Two setuju mendukung keputusan untuk mengakhiri musim ini.

Dalam proposal yang diajukan SPFL, mereka mengusulkan untuk mengakhiri kompetisi karena khawatir terhadap kesehatan masyarakat.

Baca juga: Cari Pengganti Pioli, AC Milan Incar Mantan Pelatih Arsenal

Namun demikian, untuk benar-benar membatalkan musim ini, SPFL masih membutuhkan dukungan dari satu klub Championship, kasta kedua Liga Skotlandia.

Dundee United, yang saat ini berada di urutan ketiga di papan klasemen Championshop, belum memberikan suara mereka soal kelanjutan kompetisi musim ini.

Dundee United mengecam sikap SPFL yang terkesan pesimistis.

"Begitu kontrak dari banyak hal-hal positif dan dukungan, bahasa dalam proposal (SPFL) saat ini mengutuk klub menjadi lebih buruk secara keuangan daripada yang sudah kami lakukan sejauh ini. Ini sulit diterima," tulis pernyataan resmi Dundee.

Batas waktu awal yang ditetapkan oleh SPFL telah berlalu, tetapi peraturan liga menyatakan bahabwa klub-klub masih memiliki waktu 28 hari untuk menanggapi proposal.

Baca juga: Cepat Atau Lambat, Kylian Mbappe Pasti Jadi Pemain Real Madrid



Sumber AS
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X