Sudah Tiga Pekan Kompetisi Berhenti, Latihan Rutin Arema FC Tetap Lancar

Kompas.com - 10/04/2020, 14:20 WIB
Pelatih Arema FC musim 2020, Mario Gomez saat diskusi dengan asisten pelatih. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih Arema FC musim 2020, Mario Gomez saat diskusi dengan asisten pelatih.

MALANG, KOMPAS.com - Sudah hampir tiga pekan lebih sejak kompetisi Shopee Liga 1 2020 berhenti, Arema FC tetap menjalankan program latihan mandiri.

Meskipun kini bobot latihan tidak seintens sebelum-sebelumnya, namun latihan rutin tetap diwajibkan oleh tim pelatih Arema FC.

Arema FC meliburkan kegiatan sejak pemberitahuan masa tanggap darurat Covid-19 pertama mulai tanggal 16 Maret 2020.

Baca juga: Sosok Glenn Fredly di Mata Arema FC

Pemain dan tim pelatih sempat kembali berkumpul kembali pada Jumat 20 Maret untuk menjalani latihan sebelum akhrinya libur lagi.

Alasan keamanan disebut menjadi salah satu menyusul ditetapkannya status Kota Malang menjadi zona merah corona kala itu.

Libur Arema FC kemudian diperpanjang setelah PSSI menurunkan surat yang memutuskan bahwa kompetisi Liga 1 2020 dihentikan hingga 29 Mei dan akan bergulir kembali 1 Juli.

Bedasarkan penuturan asisten pelatih Charis Yulianto kegiatan Arema FC akan aktif kembali tanggal 5 Mei mendatang. 

“Sampai sekarang masih komunikasi di grup. Semua berjalan baik dan lancar, mengenai program yang sudah berikan sebelumnya,” kata asisten pelatih Mario Gomez tersebut.

Pemain Arema FC tidak diwajibkan untuk setor video seperti sebelumnya. Namun Charis Yulianto mengatakan pihaknya terus membangun komunikasi dengan semua anggota tim yang lain.

“Pada intinya kami staf pelath hanya menyemangati mereka saja agar tetap menjaga kondisi dirumah masing-masing. Agar tidak kalah dengan situasi dan kondisi terkait pandemi Covid-19,” tutur mantan pemain Arema ini.

Sejauh ini, tim pelatih belum menerima keluhan dari pemain terkait program latihan. Semua berjalan lancar sesusai dengan keinginan tim pelatih.

“Sampai saat ini belum ada yang kirim video atau konsultasi, artinya pemain paham dengan program yang dijalankan,” pungkas asiten pelatih kelahiran Blitar tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X