Kompas.com - 04/04/2020, 20:30 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Joao Felix AFP/GABRIEL BOUYSPenyerang Atletico Madrid, Joao Felix

KOMPAS.com - Musim pertama Joao Felix di Atletico Madrid kini tengah diuji.

Datang dari Benfica dengan biaya tak murah, 126 juta euro (Rp 2,26 triliun), Joao Felix diprediksi akan menjadi bintang masa depan Los Rojiblancos.

Namun, pada musim pertamanya di Atletico, penyerang asli Portugal itu belum terlalu cemerlang di bawah asuhan Diego Simeone.

Pemain berusia 20 tahun tersebut hanya menciptakan enam gol dan tiga assist dari 28 penampilannya bersama Atletico dalam semua ajang. Rata-rata, Joao Felix hanya menciptakan satu gol dalam lima pertandingan.

Baca juga: Atletico Madrid Vs Villarreal, Koke Puji Kehadiran Joao Felix

Ini tentunya berbeda dengan capaiannya pada musim lalu saat masih berseragam Benfica. Joao Felix mampu menciptakan satu gol dalam dua hingga tiga laga.

Media asal Spanyol, Marca, menulis, musim pertama Joao Felix di Atletico ini serupa seperti musim pertama Sergio Aguero pada 2006-2007.

Kala itu, Aguero juga didatangkan Atletico dengan biaya besar, 21,7 juta euro, dari Independiente pada musim panas 2006.

Musim pertama Aguero di Atletico terjadi saat ia dilatih Javier Aguirre.

Juru gedor asal Argentina itu mencetak tujuh gol dan dua assist dalam 42 penampilan dalam semua ajang.

Adapun Joao Felix, ia mengemas 14 laga lebih sedikit dari Aguero dan mencetak enam gol dan tiga assist. Namun, yang paling penting untuk dicatat, musim ini belum berakhir karena kompetisi ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Van Dijk: Messi Lawan Terberat, Aguero Jadi yang Tersulit

Sergio Aguero saat masih memperkuat Atletico MadridAFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Sergio Aguero saat masih memperkuat Atletico Madrid

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X