Son Heung-min akan Jalani Latihan Militer Selama 4 Minggu

Kompas.com - 03/04/2020, 01:30 WIB
Son Heung-min merayakan golnya pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Sheffield United, 9 November 2019. AFP/IAN KINGTONSon Heung-min merayakan golnya pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Sheffield United, 9 November 2019.

KOMPAS.com - Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, harus menyelesaikan latihan dasar militer selama empat minggu setelah pulang ke Korea Selatan.

Son telah kembali ke kampung halamannya usai mendapat izin dari Tottenham pada Sabtu (28/3/2020) karena alasan pribadi.

Melansir Sky Sports, Son sedang melakukan diskusi dengan Tottenham untuk menyelesaikan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan.

Sejatinya, pemain berusia 27 tahun itu diberikan pembebasan wajib militer selama 21 bulan setelah membawa timnas Korea Selatan meraih medali emas pada Asian Games 2018.

Baca juga: Pulang Kampung, Son Heung-min dan Steven Bergwijn Dapat Izin dari Tottenham

Son membawa timnas Korea Selatan menang 2-1 atas Jepang dalam partai final yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Meski demikian, Son tetap harus menyelesaikan latihan dasar militer selama empat minggu dan dikabarkan akan dimulai pada bulan April mendatang.

Bila Liga Inggris dilanjutkan kembali setelah 30 April dan kewajibannya belum rampung, maka Son akan langsung kembali ke Tottenham Hotspur dan menjadwal ulang latihan militernya.

Sebelumnya, Son juga pernah pulang ke Korea Selatan pada awal Februari 2020 untuk menjalani operasi patah tulang tangan.

Akibat pandemi virus corona, Son saat itu diwajibkan menjalani karantina selama dua minggu sekaligus pemeriksaan saat kembali ke London.

Son juga melakukan donasi sebagai bentuk partisipasi untuk menghentikan pandemi virus corona dengan menyumbang 100 juta won atau sekitar 1,2 miliar rupiah.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X