Pulang Kampung, Son Heung-min dan Steven Bergwijn Dapat Izin dari Tottenham

Kompas.com - 30/03/2020, 09:00 WIB
Son Heung-min merayakan golnya pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Sheffield United, 9 November 2019. AFP/IAN KINGTONSon Heung-min merayakan golnya pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Sheffield United, 9 November 2019.


KOMPAS.com - Dua penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Steven Bergwijn telah diizinkan kembali ke negara asalnya masing-masing.

Son kembali ke negaranya bersama kedua orang tuanya pada Jumat (27/3/2020) dan akan langsung mengisolasi diri selama dua pekan sesuai peraturan pemerintah Korea Selatan bagi mereka yang baru saja melakukan perjalanan dari Inggris.

Sementara itu, Steven Bergwijn kembali ke Belanda sebelum kelahiran anak pertamanya.

Selanjutnya, baik Son maupun Steven akan melakukan latihan mandiri yang bisa dipantau oleh klub melalui fitur video call mulai Senin (30/3/2020).

Baca juga: Eks Pemain Tottenham Sumbang 200 Paket Sanitasi untuk Perangi Pandemi Covid-19 di Kenya

Melalui akun twitter resmi Tottenham, keduanya telah mendapat izin untuk meninggalkan Inggris setelah masa karantina klub berakhir.

"Klub telah memberikan izin bagi Son Heung-min dan Steven Bergwijn untuk pulan ke negara asalnya," tulis Tottenham.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sonny telah kembali ke Korea Selatan karena alasan pribadi, sedangkan Steven ke Belanda menjelang kelahiran anak pertamanya."

"Kedua pemain akan melanjutkan program isolasi diri dan pelatihan masing-masing selama waktu mereka di sana," lanjutnya.

Sebelumnya, Son baru kembali ke Inggris beberapa minggu terakhir setelah melakukan operasi lengannya yang patah pada bulan Februari di Korea Selatan.

Setibanya di Inggris, Son harus menjalani karantina karena saat itu penyebaran virus corona di Korea Selatan telah meluas.

Baca juga: Aksi Terpuji Bek Tottenham Hotspurs Lawan Virus Corona

Dia baru kembali ke komplek pelatihan Hotspur Way selama satu pekan sebelum kompetisi sepak bola di Inggris resmi ditangguhkan karena pandemi global ini.

Sementara itu, sang pelatih, Jose Mourinho, telah mengingatkan skuad Tottenham untuk tetap melakukan latihan dan sesi pelatihan menggunakan video call akan dimulai pada Senin (30/3/2020).

Adapun Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, yang awalnya ditunda hingga 4 April, kemudian diperpanjang menjadi 31 April 2020 menyusul kondisi di Inggris yang belum kondusif akibat virus corona.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X