Pemain Persib Wajib Setor Video Saat Lakoni Latihan Mandiri

Kompas.com - 31/03/2020, 19:20 WIB
Para pemain Persib merayakan gol kedua mereka ke gawang Barito Putera, ketika kedua tim beruji tanding, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib merayakan gol kedua mereka ke gawang Barito Putera, ketika kedua tim beruji tanding, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim pelatih Persib Bandung memiliki cara untuk memantau kondisi fisik para pemain selama masa libur penangguhan kompetisi 2020.

Diakui asisten pelatih Persib, Budiman, para pemain wajib untuk mendokumentasikan latihan yang mereka jalani melalui video.

Diberi jatah libur hingga batas waktu yang ditentukan, bukan berarti Supardi Nasir dkk boleh bersantai-santai saja di rumah.

Baca juga: Dokter Tim Persib Pastikan Semua Pemain dalam Kondisi Sehat

Para pemain Persib tetap diwajibkan melakoni latihan mandiri di rumah masing-masing.

Tim pelatih bahkan sudah membuatkan program latihan yang wajib mereka jalani.

"Setiap latihan, mereka harus mengirimkan video terus kita juga pantau kalau latihan misalkan core berapa detik, istirahatnya, dan berapa repetisinya," kata Budiman.

"Jadi, kami bisa memantau latihan mereka. Anak-anak juga bilang banyak yang cukup, malah ada yang bilang kurang, kalaupun kurang bisa nambah sendiri," ucap dia.

Budiman yakin para pemain Persib profesional. Esteban Vizcarra dkk sudah mengerti dan tahu apa yang harus mereka lakukan selama menjalani masa libur ini.

Budiman pun berharap, para pemain Persib berada dalam level kebugaran yang ideal ketika kembali berlatih bersama.

"Ya intinya anak2 jangan sampai terlalu drop ya, kita cuma maintenance saja," tutur Budiman.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X