Pesan Bob Hasan ke Eks Manusia Tercepat Asia Tenggara, Tak Boleh Berpuas Diri

Kompas.com - 31/03/2020, 19:00 WIB
Suryo Agung Wibowo dari Indonesia merayakan setelah memenangkan final 100m putra di kompetisi atletik Asian Games ke 25 (SEAGAMES) di Vientiane pada 13 Desember 2009. AFP/HOANG DINH NAMSuryo Agung Wibowo dari Indonesia merayakan setelah memenangkan final 100m putra di kompetisi atletik Asian Games ke 25 (SEAGAMES) di Vientiane pada 13 Desember 2009.

KOMPAS.com - Mantan sprinter Indonesia, Suryo Agung Wibowo, selalu teringat pesan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PB PASI) Bob Hasan.

Hal itu diungkapkan Suryo Agung setelah mengetahui kabar Bob Hasan meninggal dunia.

Bob Hasan meninggal dunia pada usia 89 tahun di Rumah Sakit Pusat Angkatan Daerah (RSPAD), Jakarta, pada Selasa (31/3/2020) pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Kisah Suryo Agung yang Diminta Bob Hasan untuk Catatkan Waktu di Bawah 10,10 Detik

Menurut Suryo, Bob Hasan selalu memberikan nasihat kepada para atlet PB PASI agar tidak cepat berpuas diri.

"Beliau itu sosok yang selalu memberikan suport dan memacu kami untuk meraih prestasi lebih baik lagi," ujar Suryo kepada Kompas.com, Selasa (31/3/2020) sore.

"Contohnya ketika saya juara kejurnas. Tipikal bapak itu, dia pernah bilang 'eh lu masa cuma juara kejurnas, juara SEA Games dong'. Nah, ketika saya sudah juara SEA Games, dia minta saya untuk 'juara Asia, dong'.

"Bapak juga sering tagih ke saya untuk terus pertajam catatan waktu. Intinya, dia memacu kami untuk tidak berpuas diri dengan apa yang sudah diraih," ujar Suryo.

Lebih lanjut, Suryo menyebut bahwa Bob Hasan sudah mencurahkan segala yang dimilikinya untuk kemajuan cabang olahraga atletik di Indonesia.

Bob Hasan diketahui menjadi Ketua Umum PB PASI sejak tahun 1979. Kala itu, dia menggantikan Sayidiman Suryohadiprojo.

Sejak itulah, Bob Hasan tak pernah berhenti memberikan dukungan dalam segala aspek untuk cabang olahraga atletik Tanah Air.

Baca juga: Meninggal Dunia, Berikut Perjalanan Karier Ketum PB PASI Bob Hasan

"Bapak itu benar-benar memberikan suport luar biasa untuk kami. Dia berani habis-habisan untuk olahraga atletik," ucap Suryo.

Menurut Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor M Tanjung, Bob Hasan meninggal dunia setelah bertarung melawan penyakin kanker selama beberapa tahun terakhir.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X