Dokter Tim Persib Pastikan Semua Pemain dalam Kondisi Sehat

Kompas.com - 31/03/2020, 16:00 WIB
Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, merayakan gol yang dibukukannya ke gawang PSS Sleman, saat kedua tim bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, merayakan gol yang dibukukannya ke gawang PSS Sleman, saat kedua tim bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung tidak akan mengadakan tes Covid-19 lanjutan untuk para pemainnya. Hal tersebut disampaikan oleh dokter tim Persib, Rafi Ghani.

Meski begitu, Rafi mengatakan, kondisi kesehatan Supardi Nasir dkk terus dipantau. Status mereka pun tak dimungkiri masuk dalam klasifikasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

Hal tersebut karena ada satu pemain Persib yang dinyatakan positif virus corona. Pemain tersebut adalah Wander Luiz.

Baca juga: Bob Hasan Meninggal, Maria Londa Kehilangan Sosok Bapak

 

Penyerang berusia 28 tahun itu mengonfirmasi dirinya terjangkit virus corona pada Jumat (27/3/2020) lalu. Luiz sendiri saat ini dalam keadaan baik dan sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Belum diketahui dengan pasti, kapan dan dimana Luiz terinfeksi corona. Namun Luiz sempat berlibur ke Bali, saat im Persib diliburkan selama dua hari usai melakoni laga pekan ke-3 Liga 1 2020 melawan PSS Sleman.

Diduga, Luiz terpapar corona ketika berlibur di Bali. Setelah itu, Luiz sempat mengikuti sesi latihan Persib dari 19 hingga 22 Maret. Hal tersebut yang kemudian membuat kesehatan para pemain Persib terus dipantau.

Meski begitu, Rafi memastikan, sejauh ini semua pemain dalam kondisi baik. Tidak ada satu pun pemain yang merasakan gejala corona, seperti demam, sesak nafas, dan batuk kering.

Kendati dalam kondisi baik, Esteban Vizcarra dkk tetap diwajibkan menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

"Sejauh ini semua pemain dalam keadaan sehat. Artinya tidak ada yang sakit di tim. Tapi, kami tetap harus menjalani SOP-nya karena pemain pernah ada dekat dengan Luiz. Jadi diperumpamakan status mereka saat ini sebagai ODP. Jadi, kami lakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Rafi.

Rafi menegaskan, tidak akan ada tes corona lanjutan untuk para pemain. Sebab, Supardi Nasir cs pun tidak mengalami gejala terinfeksi virus corona. Menurut Rafi, tes, diprioritaskan untuk orang-orang yang mengalami gejala.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X