Bantu Lawan Virus Corona, Tottenham Tawarkan Stadion Mereka ke Layanan Kesehatan

Kompas.com - 31/03/2020, 04:37 WIB
Laga Tottenham vs Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris menjadi penanda awal pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur, 3 April 2019. AFP/DANIEL LEAL-OLIVASLaga Tottenham vs Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris menjadi penanda awal pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur, 3 April 2019.

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur menawarkan stadionnya ke Layanan Kesehatan Inggris (National Health Service/NHS) sebagai bentuk kepedulian melawan pandemi virus corona di Inggris.

Sebagaimana dilansir dari Sky Sports, Tottenham telah mengadakan diskusi dengan Haringey Council, Otoritas London Raya dan NHS untuk memanfaatkan stadion mereka yang berkapasitas 62.000 tempat duduk dalam masa krisis akibat pandemi virus corona.

CEO Tottenham, Daniel Levy, mengatakan sudah menjadi komitmen bahwa klubnya harus bermanfaat bagi orang lain, terutama mereka yang membutuhkan.

Baca juga: Stadion di Brasil Bakal Diubah Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19

"Sebagai klub, kami selalu jelas tentang komitmen kami kepada komunitas yang membutuhkan," kata Daniel Levy.

"Kami sangat bangga dengan upaya semua orang yang terlibat dalam perjuangan melawan Covid-19 dan melihat hari ini sebagai awal dari apa yang bisa kita lakukan sebagai klub untuk membantu banyak orang," sambung dia.

Klub yang berada di London Utara itu telah mengizinkan parkir basement mereka untuk digunakan sebagai basis penyimpanan oleh London Food Alliance.

London Food Alliance adalah sebuah skema baru yang dibuat untuk memastikan orang-orang paling rentan di ibu kota Inggris itu mendapat makanan selama pandemi virus corona.

Sebelumnya, Manchester City juga telah mengizinkan NHS untuk menggunakan markas mereka, Stadion Etihad, dalam upaya memerangi pandemi global ini.

Man City dikabarkan telah membuka stadion dan ruang konferensi untuk membantu NHS.

Dikutip dari laman resmi Man City, mereka ikut menyediakan fasilitas serta akomodasi bagi para volunteer NHS.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X