Pelatih Kiper Liverpool Ungkap Faktor Alisson Jadi Penjaga Gawang Terbaik Dunia

Kompas.com - 26/03/2020, 20:40 WIB
Alisson Becker merayakan kemenangan yang diraih Liverpool atas Manchester United dalam lanjutan laga pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020 yang digelar di Stadion Anfield, Senin (20/1/2020) AFP/GETTY IMAGES/MICHAEL REGANAlisson Becker merayakan kemenangan yang diraih Liverpool atas Manchester United dalam lanjutan laga pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020 yang digelar di Stadion Anfield, Senin (20/1/2020)

KOMPAS.com - Pelatih kiper Liverpool, John Achterberg, mengungkapkan faktor yang menjadikan Alisson Becker jadi salah satu kiper terbaik dunia.

John Achterberg mengatakan Alisson tidak memiliki rasa takut dan mampu membuat penampilan sulit menjadi mudah.

Menurutnya, hal tersebut yang membuat Alisson menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia saat ini.

Baca juga: Alisson Becker Dinobatkan Jadi Kiper Terbaik Dunia 2019

"Dia adalah kiper yang tidak memiliki rasa takut," kata John Achterberg dikutip dari Goal.

"Jika dia melakukan sesuatu, Alisson akan tetap pada keputusannya."

"Dalam benaknya, dia tahu apa yang harus dilakukan dan dia tidak ragu-ragu. Itu adalah kemampuan alami seorang kiper, tidak memiliki rasa takut, bisa membaca permainan dan memutuskan sesuatu di lapangan," sambung dia.

Pelatih kiper asal Belanda itu juga menyebutkan kelebihan Alisson ketika di lapangan.

Achterberg menilai Alisson memiliki kemampuan untuk tetap tenang meski sedang berada dalam kondisi tertekan di lapangan.

"Salah satu kelebihannya adalah tetap tenang saat berada di bawah tekanan dan kemudian bisa membuat keputusan yang terlihat mudah. Itu kualitas yang dimilikinya," kata Achterberg.

"Beberapa reaksi seorang kiper dilakukan secara naluriah. Ini bisa menjadi keputusan sepersekian detik, tapi yang utama adalah pikiran Anda harus selalu ada dalam mode menyerang."

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X