Para Pemain Juventus Harus Jalani Lockdown Lebih Galak dari Pemerintah Italia

Kompas.com - 22/03/2020, 12:16 WIB
Allianz Stadium, kandang Juventus, terlihat sepi setelah Pemerintah Italia memutuskan untuk mengadakan lockdown secara nasional demi memerangi penyebaran virus corona pada Senin (9/3/2020). AFP/MARCO BERTORELLOAllianz Stadium, kandang Juventus, terlihat sepi setelah Pemerintah Italia memutuskan untuk mengadakan lockdown secara nasional demi memerangi penyebaran virus corona pada Senin (9/3/2020).

KOMPAS.com - Penyerang Juventus, Paulo Dybala, terkonfirmasi positif terjangkit virus corona pada Minggu (22/3/2020) dini hari WIB. Kabar tersebut datang pada hari di mana Piedmont, region di sekitar kota Turin.

Paolo Dybala serta pasangannya, Oriana Sabatini, dinyatakan positif menderita Covid-19 walau telah menjalani karantina mandiri sejak Rabu, 11 Maret 2020.

Seperti pemain-pemain Juventus yang positif dengan Covid-19, Daniele Rugani serta Blaise Matuidi, Dybala tidak menunjukkan gejala-gejala sakit.

Sebelum ini, beberapa pemain Juventus sempat kembali ke negara mereka masing-masing. 

Baca juga: Paulo Dybala dan Paolo Maldini Terjangkit Covid-19, Bukti Italia Masih Kendor

Para pemain tersebut adalah Douglas Costa (Brasil), Gonzalo Higuain (Argentina), Miralem Pjanic (Bosnia-Herzegovina), dan Sami Khedira (Jerman).

Setidaknya, Higuain berada di kondisi nan dilematis. Ibunya, Nancy, merupakan salah satu sosok paling berpengaruh dalam hidup sang pemain.

Nancy tengah menjalani terapi kemoterapi setelah menderita kanker selama 4 tahun terakhir.

Higuain sempat dites virus corona dengan hasil negatif sebelum melewati barikade polisi di Bandara Turin-Caselle.

Bomber Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan gol pembuka pada laga Coppa Italia kontra Udinese di Juventus Stadium, Turin, pada Kamis (16/1/2020) pagi WIB.AFP/ISABELLA BONOTTO Bomber Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan gol pembuka pada laga Coppa Italia kontra Udinese di Juventus Stadium, Turin, pada Kamis (16/1/2020) pagi WIB.

Ia lalu menaiki pesawat ke Perancis di mana ia menjemput beberapa anggota keluarga, sekaligus karena pesawat tak boleh terbang langsung dari Italia ke Argentina.

Higuain lalu menaiki pesawat ke Buenos Aires, Argentina.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X