Sempat Mengira Lelucon, Manolo Gabbiadini Ungkap Kronologi Terinfeksi Virus Corona

Kompas.com - 22/03/2020, 11:10 WIB
Manolo Gabbiadini dan Paul Pogba berpelukan seusai laga Southampton vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Marys, 1 Desember 2018. AFP/GLYN KIRKManolo Gabbiadini dan Paul Pogba berpelukan seusai laga Southampton vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Marys, 1 Desember 2018.

KOMPAS.com - Pemain Sampdoria, Manolo Gabbiadini, menceritakan kronologi bagaimana dirinya terinfeksi virus corona hingga melakukan isolasi diri.

Manolo Gabbiadini menjadi pemain Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, kedua yang dinyatakan positif Covid-19, setelah Daniele Rugani dari Juventus.

Gabbiadini dinyatakan positif setelah melakukan tes pada Kamis (12/3/2020).

Melansir Football Italia dari La Gazetta dello Sport, Gabbiadini menceritakan kronologi dirinya terpapar virus corona.

Baca juga: Dampak Covid-19 Buat Ciro Immobile Rindu Bermain Sepak Bola

"Saya merasa tidak enak badan pada Selasa (10/3) tapi tidak mengira itu virus. Saya tidur nyenyak malam itu, sedikit pusing di pagi harinya, tapi saya tidak merasa demam saat disentuh," kata Manolo Gabbiadini.

"Saya mengukur suhu tubuh, hasilnya 37,5 derajat jadi tidak berpikir itu demam. Saya menelpon dokter Sampdoria dan istri saya menyarankan agar melakukan tes karena kami memliki dua anak."

"Pada hari Kamis (12/3), saya merasa kondisi sudah membaik, tapi dokter memberikan hasil tes dan saya dinyatakan positif virus corona," ucap Gabbiadini melanjutkan.

Gabbiadini mengaku awalnya dia mengira hasil tes itu adalah candaan karena suhu tubuhnya yang normal dan tidak menunjukkan gejala demam.

Namun, dia sadar bahwa telah terinfeksi virus corona dan bersyukur menjalani tes lebih cepat.

"Saya pikir itu hanya lelucon karena suhu tubuh saya sudah normal. Saat itulah saya mulai merefleksi diri," katanya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X