Protes Perihal Pandemi Virus Corona, John Obi Mikel Berhenti dari Trabzonspor

Kompas.com - 18/03/2020, 12:20 WIB
Kapten timnas Nigeria, John Obi Mikel, beraski pada laga Piala Afrika 2019 kontra Madagascar di Stadion Alexandria, Mesir, pada 30 Juni 2019. AFP/GIUSEPPE CACACEKapten timnas Nigeria, John Obi Mikel, beraski pada laga Piala Afrika 2019 kontra Madagascar di Stadion Alexandria, Mesir, pada 30 Juni 2019.

KOMPAS.com - Trabzonspor mengumumkan pemutusan kontrak John Obi Mikel atas persetujuan bersama dan berlaku secepatnya.

Kabar ini datang hanya beberapa hari setelah John Obi Mikel mengutarakan kekhawatiran terhadap masih bergulirnya Liga Turki sementara kompetisi Eropa lain telah diberhentikan sementara karena krisis akibat penyebaran virus corona.

Kontrak John Obi Mikel sedarinya bergulir hingga musim panas 2021.

Trabzonspor masih bermain lawan Istanbul Basaksehir pada Ahad kemarin di ajang Super Liga Turki.

Jelang laga yang berakhir 1-1 tersebut, mantan gelandang Chelsea ini mengutarakan protes terhadap masih bergulirnya kompetisi di Turki.

Baca juga: Javier Zanetti Cerita Pandemi Virus Corona: Rumah Sakit di Milan Tak Cukup

"Ada hal lebih di dunia ini ketimbang sepak bola. Saya tidak merasa nyaman dan tidak ingin bermain sepak bola di dalam situasi sepert ini.

"Semua orang seharusnya ada di rumah bersama dengan keluarga dan semua yang mereka cintai pada masa kritis ini.

"Musim seharusnya sudah dibubarkan dengan dunia menghadapi masa yang begitu sulit."

Kendati demikian, Mikel tetap ikut skuad Trabzonspor yang bertanding. Hanya, sang pemain duduk di bangku cadangan sepanjang laga.

Dua hari kemudian, kontraknya dengan Trabzonspor dihentikan. Pemain berusia 32 tahun itu akan meninggalkan semua gajinya hingga akhir musim.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X