Blaise Matuidi Akui Tak Paham Seberapa Mematikan Virus Corona

Kompas.com - 18/03/2020, 11:51 WIB
Gelandang Prancis asal Prancis Blaise Matuidi (kiri) menahan tulang rusuknya di samping wasit asal Italia Fabio Maresca selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs AC Milan pada 10 November 2019 di stadion Juventus Allianz. AFP/MARCO BERTORELLOGelandang Prancis asal Prancis Blaise Matuidi (kiri) menahan tulang rusuknya di samping wasit asal Italia Fabio Maresca selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs AC Milan pada 10 November 2019 di stadion Juventus Allianz.

KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, mengakui dirinya tidak mengerti seberapa bahayanya virus corona.

Blaise Matuidi dikabarkan positif terinfeksi virus corona. Kabar Matuidi positif corona diumumkan Juventus melalui laman resminya, Selasa (17/3/2020) waktu setempat.

"Blaise Matuidi telah menjalani tes medis dan terungkap bahwa dirinya positif terjangkit coronavirus atau COVID-19," tulis pernyataan Juventus.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Matuidi menyatakan dirinya tak paham seberapa mematikan virus corona. 

Baca juga: Termasuk Blaise Matuidi, 13 Pemain Serie A Positif Covid-19

Pernyataan itu dilontarkan Matuidi lewat sebuah rekaman video. Video itu direkam di rumahnya saat menjalani karantina sejak 11 Maret 2020.

"Pada awalnya, saya tidak benar-benar mengetahui seberapa buruk virus ini, betapa berbahayanya, seberapa cepat penularan menyebar di sini di Italia," kata Blaise Matuidi, dalam video yang diunggah ke kanal YouTube Bros. Stories, Minggu (15/3/2020).

"Ribuan orang telah dinyatakan positif virus corona hanya dalam beberapa hari, hampir tanpa kita sadari. Kita harus memahami bahwa virus ini bisa menyerang kita semua, keluarga kita, dan mereka yang dekat dengan kita," ucap Matuidi menambahkan.

Dalam video tersebut Matuidi kemudian berpesan agar semua orang berdiam diri di rumah dan mematuhi anjuran pemerintah untuk meminimalisasi risiko terinfeksi virus corona.

"Sangat penting bagi kita untuk mempertimbangkan semua ini dan mengikuti aturan pemerintah untuk menangkalnya," ujar pemain berkebangsaan Prancis ini.

Matuidi menjadi pemain Juventus kedua yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Blaise Matuidi, Pemain Kedua Juventus yang Positif Virus Corona

Sebelum Matuidi, ada bek Juventus, Daniele Rugani, yang terlebih dahulu dinyatakan terpapar virus tersebut.

Italia menjadi negara kedua dengan kasus corona terbesar kedua di dunia dan pertama di Eropa.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins University, Amerika Serikat, hingga Rabu (18/3/2020), pukul 11.51 WIB, terdapat 31.506 kasus corona di Italia, dengan 2.503 di antaranya meninggal dunia dan 2.941 dinyatakan pulih.



Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X