Kompas.com - 17/03/2020, 20:43 WIB
Trofi Copa America dan bola resmi terlihat selama pengundian turnamen sepak bola Copa America 2020, di Convention Center di Cartagena, Kolombia, pada 3 Desember 2019. - Turnamen sepakbola Copa America 2020 akan diselenggarakan bersama oleh Argentina dan Kolombia tahun depan dari 12 Juni hingga 12 Juli. AFP/JUAN BARRETOTrofi Copa America dan bola resmi terlihat selama pengundian turnamen sepak bola Copa America 2020, di Convention Center di Cartagena, Kolombia, pada 3 Desember 2019. - Turnamen sepakbola Copa America 2020 akan diselenggarakan bersama oleh Argentina dan Kolombia tahun depan dari 12 Juni hingga 12 Juli.

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) resmi menunda penyelenggaran Copa America 2020 hingga musim panas 2021.

Keputusan itu dibuat oleh CONMEBOL terkait wabah virus corona atau akrab disebut Covid-19 yang tengah mewabah hampir di berbagai negara di dunia.

Meskipun CONMEBOL belum mengeluarkan pernyataan resmi, namun media Fox Sports Brasil sudah memastikan hal tersebut.

"Mendesak! seperti Euro 2020, Copa America juga ditunda hingga 2021 karena pandemi virus corona," tulis pernyataan Fox Sports Brasil.

Baca juga: FIFA Kerjasama dengan WHO untuk Atasi Virus Corona

Sejatinya Copa America 2020 ini akan diselenggarakan pada 12 Juni sampai 12 Juli 2020 mendatang.

Copa America tahun 2020 ini akan diselenggarakan di dua negara berbeda yaitu Argentina dan Kolombia.

Namun, karena wabah virus corona yang sudah mengancam masyarakat dunia, Federasi Sepak Bola Amerika Selatan akhirnya mengumumkan bahwa Copa America 2020 resmi ditunda hingga 2021.

Keputusan yang diambil CONMEBOL ini dilakukan demi mengurangi potensi penyebaran virus corona.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X