BREAKING NEWS, Euro 2020 Ditunda Sampai 2021

Kompas.com - 17/03/2020, 20:10 WIB
Trofi kejuaraan sepak bola Euro 2020 ditampilkan selama sesi Football in the city interiors sebagai bagian dari St. Petersburg Trofi kejuaraan sepak bola Euro 2020 ditampilkan selama sesi Football in the city interiors sebagai bagian dari St. Petersburg

KOMPAS.com - UEFA memutuskan menunda Piala Eropa atau Euro 2020 sampai 2021 karena pandemi virus corona.

Keputusan itu diambil oleh Komite Eksekutif UEFA menyusul pertemuan konferensi video dengan ke-55 anggota asosiasi sepak bola Eropa, Selasa (17/3/2020).

Meski UEFA belum mengumumkan secara resmi, federasi sepak bola Norwegia (NFF) yang juga hadir dalam pertemuan sudah memastikan penundaan Euro 2020.

Hal itu tertulis di akun Twitter resmi NFF.

"UEFA memutuskan menunda Euro 2020 hingga 2021. Euro 2021 akan dimulai dari 11 Juni sampai 11 Juli tahun depan," bunyi pernyataan NFF.

Baca juga: FIGC Minta Euro 2020 Ditunda agar Liga Italia Bisa Selesai

Dikutip dari situs L'equipe, keputusan itu diambil UEFA untuk memberi kesempatan setiap negara menyelesaikan kompetisi domestik yang saat ini ditunda karena pandemi virus corona.

Untuk diketahui, Euro 2020 pada awalnya dijadwalkan dimulai pada 12 Juni hingga 17 Juli 2020.

Euro 2020 rencananya digelar di 12 negara berbeda dengan kota Roma, Italia, menjadi pembuka dan London, Inggris, sebagai penutup. 

Baca juga: Jelang Pertemuan UEFA, Mancini Sebut Ada yang Lebih Penting dari Euro

Selain menunda Euro 2020, presiden UEFA, Aleksander Ceferin dan Theodore Theodoridis (Sekretaris Jenderal UEFA) juga menangguhkan Liga Champions dan Liga Eropa musim ini .

Kedua kompetisi itu ditangguhkan sampai batas waktu yang belum ditentukan dengan melihat perkembangan pandemi virus corona.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X