Instruksi Farias kepada Pemain Persija: Tetap Makan Sehat dan Berolahraga

Kompas.com - 17/03/2020, 20:40 WIB
Pelatih Persija Jakarta untuk musim 2020, Sergio Farias. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persija Jakarta untuk musim 2020, Sergio Farias.

KOMPAS.comPersija Jakarta telah meliburkan tim dari segala aktivitas selama satu pekan yang dimulai sejak Minggu (15/3/2020).

Hal ini terkait pencegahan wabah virus corona di Indonesia. Shopee Liga 1 2020, kompetisi di mana Persija bermain, juga ditunda.

Kabar terbaru, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk segera menyusun ulang jadwal Liga 1 2020. Ini juga termasuk jadwal Liga 2 2020.

Baca juga: Liga 1 2020 Ditunda, Persija Jakarta Libur Satu Pekan

Pelatih Persija, Sergio Farias, pun mendukung kebijakan ini.

Ia juga menghormati PSSI dan pemerintah dengan cara meliburkan timnya dari segala aktivitas.

Ini merupakan upaya tim guna menjaga pemain dan ofisial dari segala bentuk risiko.

“Seminggu ini tidak ada kegiatan untuk seluruh pemain dan staf," ujar Sergio Farias, dikutip dari laman resmi Persija.

"Setiap orang harus menghormati federasi dan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona dengan menghindari aktivitas apa pun di area publik,” kata dia.

Baca juga: Bhayangkara FC Vs Persija, Shin Tae-yong Pantau Laga Penuh Bintang

Meski diliburkan, Farias menginstruksikan para pemainnya untuk tetap berolahraga dari rumah dan diimbangi dengan pola makan sehat.

“Para pemain harus tetap makan sehat dan berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh,” ucap Farias memungkasi.

Sejauh ini, Persija baru dua laga Shopee Liga 1 2020. Hasilnya, tim berjulukan Macan Kemayoran itu mengemas satu kemenangan dan satu hasil imbang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X