David Moyes Mengisolasi Dirinya Setelah Mikel Arteta Positif Covid-19

Kompas.com - 14/03/2020, 11:20 WIB
David Moyes di sesi pelatihan pertamanya sebagai pelatih West Ham United DOK. West Ham United.comDavid Moyes di sesi pelatihan pertamanya sebagai pelatih West Ham United

KOMPAS.com - Pelatih West Ham United, David Moyes, telah melakukan isolasi terhadap dirinya sendiri sebagai bentuk pencegahan virus corona.

David Moyes melakukan hal tersebut setelah mengetahui bahwa pelatih Arsenal, Mikel Arteta positif terkena virus corona.

Pelatih Arsenal tersebut dinyatakan positif mengidap covid-19 dan juga mengasingkan diri bersama dengan tim inti klub dan staf pelatih, sesuai dengan pedoman kesehatan pemerintah.

David Moyes sempat melakukan kontak langsung dengan Mikel Arteta pada laga Arsenal vs West Ham pada Sabtu (7/3/2020), dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-29.

Baca juga: Semua Laga EFL Juga Ditunda akibat Dampak Virus Corona

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan tuan rumah 1-0.

Melansir dari SkySports.com, David Moyes saat ini tidak menunjukkan gejala covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati demikian, pelatih asal Skotlandia itu telah mengambil tindakan berupa mengisolasi dirinya sendiri sebagai bentuk pencegahan.

Laga-laga Liga Inggris, Liga Championship (EFL), League One, League Two, serta semua pertandingan akademi resmi ditunda hingga 4 April 2020.

Penundaan semua pertandingan kompetisi tersebut akibat kasus wabah virus corona yang semakin terus meningkat di Eropa, khususnya di Italia.

Baca juga: BREAKING NEWS - Seluruh Laga Premier League Ditunda Hingga Akhir Pekan 4 April

Tindakan pencegahan tersebut telah diambil karena semakin banyak klub yang mengambil langkah-langkah untuk mengisolasi pemain dan staf mereka karena virus corona.

Selain itu, Asosiasi Sepak Bola Inggris juga telah menunda pertandingan persahabatan internasional timnas Inggris melawan Italia dan Denmark, yang dijadwalkan akan diselenggarakan akhir bulan ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.