Semua Laga EFL Juga Ditunda akibat Dampak Virus Corona

Kompas.com - 13/03/2020, 19:21 WIB
Logo resmi Liga Championship (EFL) DOK. Twitter EFL Official/twitter.com/eflLogo resmi Liga Championship (EFL)

KOMPAS.com - Pertandingan-pertandingan Liga Championship Inggris ( EFL), kasta kedua di Inggris, resmi ditunda hingga 3 April 2020.

Pengumuman tersebut resmi diumumkan oleh situs resmi EFL, Jumat (13/3/2020) waktu setempat.

Penundaan semua pertandingan kompetisi kasta kedua di Inggris itu akibat kasus wabah virus corona yang semakin terus meningkat di Eropa, khususnya di Italia.

Tindakan pencegahan tersebut telah diambil karena semakin banyak klub yang mengambil langkah-langkah untuk mengisolasi pemain dan staf mereka karena virus corona.

Baca juga: BREAKING NEWS - Seluruh Laga Premier League Ditunda Hingga Akhir Pekan 4 April

Selain penundaan di semua pertandingan EFL, League One, League Two, serta semua pertandingan akademi juga resmi diberhentikan untuk sementara waktu.

Ketua Eksekutif Premier League Richard Masters turut prihatin atas peristiwa yang menimpa pemain Chelsea dan pelatih Arsenal yang terkena virus corona.

Selain itu, Richard Masters juga mengatakan, kesehatan lebih penting dari segalanya.

"Di atas segalanya, kami berharap Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi cepat pulih, dan semua orang yang terkena dampak Covid-19," kata Richard Masters dilansir dari laman resmi EFL.com.

"Dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami bekerja sama dengan klub kami, pemerintah, FA, dan EFL dan dapat meyakinkan semua orang, kesehatan dan kesejahteraan pemain, staf, dan pendukung adalah prioritas kami," tutur Richard Masters.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X