Dianggap Menyinggung Persela, CEO Bali United Beri Klarifikasi

Kompas.com - 08/03/2020, 17:00 WIB
CEO Bali United, Yabes Tanuri, saat berkunjung ke kantor Kompas.com, Senin (30/1/2017). KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.comCEO Bali United, Yabes Tanuri, saat berkunjung ke kantor Kompas.com, Senin (30/1/2017).

KOMPAS.com - Klarifikasi dilakukan CEO Bali United, Yabes Tanuri, terkait pernyataannya yang menyinggung Persela Lamongan beberapa waktu yang lalu.

Permasalahan tersebut berawal dari video yang beredar di dunia maya.

Dalam video itu, Yabes mengatakan bahwa pembayaran gaji pemain dan perbaikan fasilitas jadi salah satu faktor pengeluaran terbesar klub.

Tingginya gaji pemain Bali United memang tak mengherankan. Pasalnya, beberapa nama skuad Serdadu Tridatu diisi pemain berlabel bintang Timnas Indonesia.

Baca juga: Bali United Jalin Kerja Sama dengan Sponsor Baru

Pihak Bali United mengatakan demi menutupi pengeluaran gaji pemain, manajemen pun memutuskan untuk menaikkan harga tiket bagi para penonton di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Sayangnya, Yabes Tanuri kemudian mengambil contoh salah satu klub peserta Shopee Liga 1 lainnya, yaitu Persela Lamongan.

Yabes sedikit menyinggung soal kualitas manajemen pihak Persela dengan klub yang tengah dikelolanya.

Sontak video yang diunggah di YouTube tersebut ramai menjadi sorotan para pencinta bola terutama suporter Persela Lamongan.

Baca juga: Pembelaan Lerby Eliandry Usai Bali United Ditahan Imbang Persita

Banyak yang mengecam pernyataan dari Yabes Tanuri yang dinilai tak memiliki etika.

Menuai kontroversi di dunia maya, terutama dari kalangan fans Persela Lamongan, video terkakit pernyataan Yabes Tanuri tersebut kemudian dihapus.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X