5 Sejarah di Balik Derby d'Italia, Juventus Vs Inter Milan

Kompas.com - 08/03/2020, 15:20 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-600 sepanjang kariernya di level klub pada pertandingan Inter Milan vs Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, 27 April 2019. AFP/MARCO BERTORELLOCristiano Ronaldo mencetak gol ke-600 sepanjang kariernya di level klub pada pertandingan Inter Milan vs Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, 27 April 2019.

KOMPAS.com - Pekan ke-26 Serie A akan menyajikan duel menarik antara penghuni tiga besar klasemen Liga Italia, Juventus dan Inter Milan.

Laga Juventus vs Inter yang akan digelar di Stadion Allianz, Senin (9/3/2020) dini hari WIB itu diprediksi berjalan sengit.

Sebab, kedua tim sama-sama membutuhkan tambahan poin guna mendongkrak posisi di papan klasemen Liga Italia.

Juventus yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah, mengincar poin penuh guna menggeser Lazio dari puncak klasemen.

Saat ini, skuad asuhan Maurizio Sarri telah mengumpulkan 60 poin. Mereka hanya terpaut dua poin dari Lazio.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Malam Ini, Juventus Vs Inter Milan Kickoff 02.45 WIB

Sementara itu, Inter juga membutuhkan tambahan poin guna mengejar ketinggalan enam poin dari Juventus.

Namun, skuad asuhan Antonio Conte masih mengantongi dua laga karena baru melakoni 24 pertandingan.

Terlepas dari pertarungan sengit di papan klasemen, duel bertajuk Derby d'Italia itu juga menyimpan sejumlah sejarah menarik.

Dilansir dari laman resmi Inter Milan, Juventus vs Inter diketahui sebagai laga yang paling banyak dimainkan dalam sejarah Liga Italia (setara dengan Inter vs Roma).

Julukan Derby d'Italia juga diciptakan pada 1967 oleh seorang tokoh bernama Gianni Brera untuk menggambarkan persaingan olahraga antara kedua tim dari berbagai kota dan wilayah.

Baca juga: Gestur Luar Biasa Juventus di Tengah Wabah Virus Corona di Italia

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X