Man United Vs Man City, Guardiola Ungkap Peluang Tampil Gelandang 19 tahun

Kompas.com - 06/03/2020, 11:20 WIB
Phil Foden kala melakoni partai puncak Piala Liga Inggris kontra Aston Villa, Minggu (1/3/2020). AFP/GLYN KIRKPhil Foden kala melakoni partai puncak Piala Liga Inggris kontra Aston Villa, Minggu (1/3/2020).

KOMPAS.com - Gelandang muda Manchester City, Phil Foden, berpeluang tampil kontra Manchester United pada lanjutan pekan ke-29 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Kemungkinan itu diungkapkan sang pelatih, Pep Guardiola, menjelang duel Man United vs Man City yang akan digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (8/3/2020) malam WIB.

Phil Foden berpeluang tampil pada duel bertajuk Derbi Manchester setelah bermain menjanjikan pada partai puncak Piala Liga Inggris kontra Aston Villa, Minggu (1/3/2020).

Dalam laga yang berakhir 1-2 untuk kemenangan Manchester City, Foden menyumbangkan satu assist dalam proses gol pertama yang dicetak Sergio Aguero.

Baca juga: Man United Vs Man City, Rivalitas Tak Pernah Berakhir

Menanggapi penampilan impresif gelandang 19 tahun itu, Guardiola nampak puas dan mengaku akan menurunkan sang pemain pada Derbi Manchester.

"Dia (Phil Foden) siap, memang harus siap," ucap Pep Guardiola, dikutip dari laman Manchester City.

"Laga selanjutnya (kontra Manchester United) dia akan bermain," tutur dia menegaskan.

Kemungkinan tampilnya Foden semakin diperkuat setelah Guardiola mengumumkan kabar terbaru sang "raja assist" Liga Inggris, Kevin De Bruyne.

Gelandang yang telah menciptakan 19 assist selama musim kompetisi 2019-2020 itu terancam absen melawan Manchester United.

Dilansir dari Manchester Evening News, De Bruyne disebut sedang mengalami cedera punggung yang diderita kala melakoni final Piala Liga Inggris kontra Aston Villa, Minggu (1/3/2020).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X