Arema Vs Persib, Daftar 20 Pemain Maung Bandung yang Dibawa ke Malang

Kompas.com - 06/03/2020, 09:08 WIB
Geoffrey Castilllion (tengah) merayakan golnya pada laga Persib vs Persela di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (1/3/2020).  DOK. PERSIBGeoffrey Castilllion (tengah) merayakan golnya pada laga Persib vs Persela di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (1/3/2020).
|

KOMPAS.COM - Persib Bandung membawa 20 pemain untuk melakoni pertandingan melawan Arema FC. 

Laga Arema vs Persib akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (8/3/2020).  Rencananya, Persib akan bertolak ke Malang pada hari ini. 

Dari 20 pemain yang dibawa Maung Bandung untuk laga Arema vs Persib, pelatih Robert Rene Alberts, membawa pemain yang sebelumnya tampil baik saat mengahajar Persela Lamongan dengan skor 3-0. 

Pelatih asal Belanda tersebut membawa duet mematikan yakni Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. 

Persib pun tidak akan "sendirian" di Stadion Kanjuruhan. Bobotoh diizinin pihak kepolisian untuk datang ke Malang. 

Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, menyambut baik izin yang diberikan Kepolisian daerah Malang kepada Bobotoh untuk menyaksikan secara langsung laga Arema FC vs Persib Bandung.

Duel antara Arema vs Persib akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020).

Dalam rapat koordinasi pengamanan laga Arema vs Persib, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menegaskan, pihaknya tidak akan melarang Bobotoh untuk datang dan menyaksikan laga Arema vs Persib secara langsung.

Baca juga: Arema Vs Persib, Menebak Nasib Maung Bandung, Apes Lagi?

Bila para pendukung Persib itu akan datang, pihaknya bakal menyiapkan pengawalan dan pengamanan ketat agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Menurut Umar, sikap terbuka tersebut dilakukan kepolisian untuk melaksanakan aturan yang dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait kuota suporter dalam pertandingan pada kompetisi Indonesia di bawah naungan LIB.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X