Kevin De Bruyne Terancam Absen pada Derbi Manchester Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 05/03/2020, 17:00 WIB
Kevin De Bruyne merayakan gol penaltinya saat melawan Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (26/2/2020) atau Kamis dini hari WIB. OSCAR DEL POZO/AFPKevin De Bruyne merayakan gol penaltinya saat melawan Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (26/2/2020) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, terancam absen melawan Manchester United pada lanjutan pekan ke-29 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Kemungkinan untuk melawatkan laga bertajuk Derbi Manchester itu diketahui setelah sang pelatih, Pep Guardiola, mengungkapkan kabar terbaru sang pemain.

Dilansir dari Manchester Evening News, De Bruyne disebut sedang mengalami cedera punggung yang diderita kala melakoni final Piala Liga Inggris kontra Aston Villa, Minggu (1/3/2020).

Dalam laga yang berakhir dengan 1-2 untuk kemenangan Man City, De Bruyne masuk menggantikan Ilkay Guendogan pada menit ke-58.

Namun, pada pengujung laga, gelandang berkebangsaan Belgia itu justru mengalami cedera.

Alhasil, dia harus melawatkan laga kontra Sheffield Wednesday pada babak kelima Piala FA, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Sheffield Wednesday Vs Man City, Aguero Antar The Citizens ke Perempat Final Piala FA

Menanggapi hal tersebut, Pep Guardiola berharap agar cedera yang dialami gelandang andalanya tidak terlalu serius.

"Kevin punya masalah, dia tidak fit," ucap Guardiola, dikutip dari Manchester evening News.

"Pertandingan terakhir (kontra Sheff Wed), dia terjatuh dalam poisisi yang buruk dan mengalami masalah di punggungnya. Semoga tidak banyak masalah," tutur dia menambahkan.

Kondisi ini tentu menjadi sebuah kerugian bagi skuad The Citizens, julukan Man City.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X