Persija Vs Persebaya Ditunda, Skuad Bajul Ijo Diliburkan

Kompas.com - 04/03/2020, 20:20 WIB
Pemain Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando (tengah) ikut selebrasi saat lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (14/02/2020) sore.
KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando (tengah) ikut selebrasi saat lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (14/02/2020) sore.

KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memutuskan meliburkan pemainnya setelah laga Shopee Liga 1 2020 melawan Persija Jakarta ditunda.

Laga Persija vs Persebaya seharusnya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (7/3/2020).

Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan menunda laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 itu karena wabah virus corona.

Menanggapi keputusan PT LIB, Aji Santoso langsung mengubah jadwal latihan Persebaya.

"Seharusnya kami besok (Kamis) berangkat ke Jakarta. Tiket pesawat dan nama-nama pemain yang akan berangkat juga sudah ada," kata Aji Santoso.

"Namun, karena pertandingan ditunda, saya putuskan besok pemain Persebaya libur karena dalam dua hari terakhir mereka latihan sangat keras," ujar Aji Santoso.

Baca juga: RESMI, Laga Persija Vs Persebaya Ditunda karena Virus Corona

Lebih lanjut, Aji Santoso tidak mempermasalahkan keputusan PT LIB meski Persebaya sudah melakukan persiapan matang untuk laga melawan Persebaya.

"Kami sebenarnya ingin bermain sesuai jadwal karena program latihan sudah dirancang agar pemain bisa tampil maksimal lawan Persija," kata Aji Santoso.

"Saya dan Persebaya sangat menghormati keputusan ini. Tidak ada masalah. Yang jelas kami selalu siap bertanding kapan pun," ujar mantan pelatih Persela Lamongan ini menambahkan.

PT LIB memutuskan menunda laga Persija vs Persebaya karena Pemprov DKI menghentikan perizinan kegiatan olahraga.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X