Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RESMI, Laga Persija Vs Persebaya Ditunda karena Virus Corona

Kompas.com - 04/03/2020, 17:30 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya resmi ditunda karena wabah virus corona yang sudah menyebar di Indonesia.

Laga Shopee Liga 1 2020, Persija vs Persebaya, seharusnya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (7/3/2020).

Namun, karena ada kekhawatiran terhadap wabah virus corona, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 2020 terpaksa menunda laga pekan kedua tersebut.

Keputusan itu tertulis dalam surat PT LIB bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 pada tanggal 4 Maret 2020 yang ditujukan untuk manajemen Persija dan Persebaya.

Baca juga: Persija Vs Persebaya, Duel Ulangan Mahmoud Eid Lawan Marco Motta

PT LIB memutuskan menunda laga Persija vs Persebaya setelah mendapat surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Surat bernomor 27 Tahun 2020 itu berisi tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Dalam rangka menindaklanjuti instruksi gubernur nomor 16 tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi Corona virus di wilayah DKI Jakarta, maka dengan ini menginstruksikan penghentian sementara layanan perizinan dan non perizinan, izin penyelengaraan kegiatan keolaragaan dan kepemudaan,” kata Kepala Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, Benni Agus Candra.

Setelah mendapat surat itu, PT LIB langsung mengadakan rapat dan memutuskan menunda laga Persija vs Persebaya.

Baca juga: Persija Vs Persebaya, David da Silva Anggap 3 Pemain Macan Kemayoran Ini Berbahaya

Selanjutnya PT LIB akan berkoordinasi dengan manajemen Persija dan Persebaya untuk menentukan jadwal laga tunda.

Keputusan PT LIB ini membuat laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 lainnya juga terancam ditunda atau digelar tanpa penonton karena virus corona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com