Klasemen Liga 1 2020 - Madura United Teratas, Bali United di Papan Tengah

Kompas.com - 02/03/2020, 21:18 WIB
Pemain asing Madura United untuk musim 2020, Bruno Matos. Instagram Madura UnitedPemain asing Madura United untuk musim 2020, Bruno Matos.

KOMPAS.com - Rangkaian pekan perdana Shopee Liga 1 2020, kasta tertinggi Liga Indonesia, ditutup dengan laga Persikabo vs Arema FC.

Pertandingan Persikabo vs Arema FC yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (2/3/2020), berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu.

Dua gol yang tercipta melalui aksi Kushedya Yudo (5' dan 49') sekaligus mengantarkan Arema FC bertengger pada peringkat ketiga klasemen Liga 1 2020.

Sementara, Persikabo harus rela mengakhiri pekan perdana dengan berada di peringkat ke-16 klasemen sementara.

Baca juga: Hasil Persikabo Vs Arema FC, Hari Yudo 2 Gol, Singo Edan Petik 3 Poin

Singo Edan, julukan Arema FC, menjadi tim keenam yang berhasil merengkuh kemenangan perdana dalam gelaran Shopee Liga 1 2020.

Sebelumnya, sejumlah tim besar seperti Madura United, Persib Bandung, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, juga berhasil mengawali kompetisi dengan kemenangan.

Namun, dari keenam tim tersebut, Madura United berhak memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan keunggulan selisih gol.

Skuad asuhan Rahmad Darmawan sukses memenangi laga pertama kontra Barito Putera dengan skor telak 4-0.

Empat gol Madura United tercipta melalui dwigol Beto Goncalves, masing-masing melalui eksekusi penalti pada menit ke-35 dan sundulan pada menit ke-58.

Adapun dua gol lainnya, dicetak oleh Jaimerson Xavier (7') dan Bruno Matos (19').

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X