Ini Rute Maraton Tokyo 2020

Kompas.com - 27/02/2020, 17:06 WIB
 
The Tokyo Tower, pusat, berdiri di belakang bangunan sebuah senja di Tokyo. Harga rata-rata lahan di Tokyo, Osaka dan Nagoya naik 0,8 persen pada tanggal 1 Juli, dari 0,1 persen dari kenaikan tahun sebelumnya, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata mengatakan dalam sebuah laporan yang dirilis hari ini. Tutup TOMOHIRO OHSUMI/BLOOMBERG The Tokyo Tower, pusat, berdiri di belakang bangunan sebuah senja di Tokyo. Harga rata-rata lahan di Tokyo, Osaka dan Nagoya naik 0,8 persen pada tanggal 1 Juli, dari 0,1 persen dari kenaikan tahun sebelumnya, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata mengatakan dalam sebuah laporan yang dirilis hari ini. Tutup

TOKYO, KOMPAS.com - Perhelatan Maraton Tokyo 2020 akan berlangsung pada Minggu (1/3/2020).

Pada perhelatan kegiatan ini, jumlah peserta dibatasi hanya 200 orang.

Hal ini dilakukan lantaran merebaknya virus corona di Jepang.

Lazimnya, Maraton Tokyo diikuti oleh sekitar 38.000 orang.

Baca juga: Tokyo Marathon 2020 Hanya Diikuti 200 Peserta, Ini Alasannya

Laman kyodonews.net menulis, Maraton Tokyo 2020 akan diawali di depan kantor Pemerintah Kota Tokyo di Shinjuku Pass.

Pelari-pelari akan melewati kawasan-kawasan yang menjadi ikon Kota Tokyo.

Termasuk yang tertera sebagai lintasan Maraton Tokyo 2020 adalah Kaminarimon Thunder Gate di Asakusa dan Menara Tokyo.

Suasana Harajuku yang ramai dengan anak mudaNational Geographic Indonesia/Didi Kaspi Kasim Suasana Harajuku yang ramai dengan anak muda

Atlet pengungsi

Tokyo Marathon 2019.  EPA-EFE/KIYOSHI OTAKIYOSHI OTA Tokyo Marathon 2019. EPA-EFE/KIYOSHI OTA

Berkenaan dengan Maraton Tokyo 2020, Yonas Kinde, kini berstatus pengungsi ketika pada lima tahun lalu terbang dari negeri asalnya, Kenya, menuju Luksemburg lantaran alasan politik.

Kinde yang tengah berlatih untuk persiapan Maraton Tokyo saat ini bergabung dengan tim atletik Univesitas Tokorozawa, di dekat Tokyo.

Artis Alya Rohali, salah satu selebritas peserta Pocari Sweat Born To Sweat Runners 2019 selain Zee Zee Shahab, Soraya Larasati, dan Sahila Hisyam. Alya yang punya pengalaman mengikuti Tokyo Marathon 2016 dan Chicago Marathon 2018 akan mengikuti Tokyo Marathon pada 3 Maret 2019. Kompas.com/Josephus Primus Artis Alya Rohali, salah satu selebritas peserta Pocari Sweat Born To Sweat Runners 2019 selain Zee Zee Shahab, Soraya Larasati, dan Sahila Hisyam. Alya yang punya pengalaman mengikuti Tokyo Marathon 2016 dan Chicago Marathon 2018 akan mengikuti Tokyo Marathon pada 3 Maret 2019.

Halaman:


Sumber Kyodo News
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X