Komitmen Indra Sjafri bersama Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia

Kompas.com - 26/02/2020, 16:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.
|

KOMPAS.com - Dukungan penuh bakal diberikan Indra Sjafri kepada Shin Tae-yong dalam memenuhi ambisi PSSI agar timnas Indonesia tembus 150 besar peringkat FIFA.

Indra Sjafri baru saja mendapatkan amanat bari untuk menjadi Direktur Tekni PSSI.

Indra Sjafri ditugasi membangun program yang mampu meningkatkan kualitas Timnas secara keseluruhan.

Indra Sjafri mengaku siap membantu timnas Indonesia yang dibesut pelatih, Shin Tae-yong, menembus peringkat 150 dunia.

Baca juga: Disinggung Shin Tae-yong soal Pemain Timnas, Indra Sjafri Buka Suara

Indra Sjafri mengungkapkan siap memberikan yang terbaik untuk persepakbolaan Indonesia.

"Berbicara Direktur Teknik itu secara keseluruhan, tidak hanya usia muda," kata Indra Sjafri kepada wartawan usai peluncuran kompetisi Liga 1 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/2/2020).

"Ada visi misi Ketua Umum yang harus coba saya terjemahkan. Contohnya, janji di bidang teknik, termasuk meningkatkan peringkat FIFA, kualitas Timnas, itu menjadi pekerjaan Dirtek," imbuhnya.

Baca juga: Bhayangkara FC Rilis 32 Pemain untuk Liga 1 2020, 14 Nama Akrab dengan Timnas

Selain itu ia juga berkomeitmen kepada Shin Tae-yong demi mewujudkan ambisi PSSI agar timnas Indonesia tembus diperingkat 150 FIFA.

"Mengevaluasi kualitas pelatih pun, kita harus ada argumen jelas terkait penilaian kinerja pelatih dan untuk bisa mencapai target yang dicanangkan PSSI apa yang harus dilakukan," ujar Indra Sjafri.

"Saya akan membantu dari sisi itu," ujar pelatih yang sempat menangani Timnas U19 Indonesia itu.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X