Disinggung Shin Tae-yong soal Pemain Timnas, Indra Sjafri Buka Suara

Kompas.com - 25/02/2020, 07:20 WIB
Pelatih timnas u23 Indonesia, Indra Sjafri mendampingi anak asuhnya di laga SEA Games 2019 Grup B antara timnas u23 Indonesia vs Laos di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPelatih timnas u23 Indonesia, Indra Sjafri mendampingi anak asuhnya di laga SEA Games 2019 Grup B antara timnas u23 Indonesia vs Laos di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, buka suara seusai namanya disingung Shin Tae-yong terkait proses pemilihan pemain timnas Indonesia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong menyebut 34 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan timnas bukan pilihannya, melainkan Indra Sjafri.

Hal itu diungkapkan Shin Tae-yong seusai timnas Indonesia kalah 1-4 dari Persita Tangerang pada laga uji coba di Stadion Madya, Jumat (21/2/2020).

Menanggapi pernyataan Shin Tae-yong, Indra Sjafri mengaku hanya memberi rekomendasi. namun tidak ikut campur dalam penetapan 34 pemain yang dipanggil.

"Saya dan pelatih lokal bertugas memberi rekomendasi. Tetapi pada akhirnya keputusan ada di tangan Shin Tae-yong. Ada juga pemain rekomendasi saya yang tidak dipanggil," kata Indra Sjafri kepada awak media, termasuk Kompas.com, Senin (24/2/2020).

"Saya yakin Shin Tae-yong tidak bermaksud seperti itu (menyinggung). Jadi pernyataan Shin Tae-yong tidak perlu lagi dipermasalahkan," ujar Indra Sjafri menambahkan.

Baca juga: Indra Sjafri Bantah Rumor Tidak Akur dengan Shin Tae-yong

Lebih lanjut, Indra Sjafri menilai dirinya wajib memberi rekomendasi pemain karena Shin Tae-yong belum lama menjabat pelatih timnas Indonesia.

Indra Sjafri berharap seiring berjalannya waktu, Shin Tae-yong bisa lebih mengenal pemain-pemain Indonesia.

"Shin Tae-yong adalah orang baru, sementara saya sejak tahun 2011 sudah memantau perkembangan pemain timnas Indonesia. Jadi, sudah menjadi tugas saya dan pelatih lokal lain membantu dengan memberi rekomendasi," ujar Indra Sjafri.

"Sebentar lagi kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai. Ini menjadi kesempatan Shin Tae-yong memantau langsung pemain-pemain Indonesia," tutur Indra Sjafri menambahkan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X