Rivaldo Tanggapi Penandatanganan Pemain Baru Barcelona

Kompas.com - 21/02/2020, 22:30 WIB
Rivaldo dari Brazil memberi isyarat saat pertandingan sepakbola Star Sixes antara Brasil dan Italia di O2 Arena di London pada 13 Juli 2017 AFP/OLLY GREENWOODRivaldo dari Brazil memberi isyarat saat pertandingan sepakbola Star Sixes antara Brasil dan Italia di O2 Arena di London pada 13 Juli 2017

KOMPAS.com - Legenda Barcelona asal Brasil, Rivaldo Vitor Borba Ferreira, atau biasa disapa Rivaldo, menanggapi penandatanganan pemain baru Barcelona.

Rivaldo mengkritisi keputusan Barcelona mendatangkan Martin Braithwaite dari Leganes daripada mempromosikan pemain Barcelona B ke skuad utama.

Barcelona baru saja merampungkan kedatangan Martin Braithwaite dari Leganes sebagai pengganti Ousmane Dembele yang cedera hingga akhir musim.

Barcelona mendapat izin dari LaLiga untuk merekrut penyerang darurat setelah Ousmane Dembele dipastikan absen hingga akhir musim.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini, Barcelona Vs Eibar

Akan tetapi, sang pemain hanya dapat bermain di Liga Spanyol mengingat ia tak lagi didaftarkan ke skuad Liga Champions Barcelona.

Blaugrana, julukan Barcelona mendatangakan Martin Braithwaite dari Leganes dengan biaya transfer sebesar 18 juta euro atau sekitar 268 miliar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

???? Camp Nou ???????? @braithwaite_no1 ?? ??????

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona) on Feb 20, 2020 at 10:14am PST

Penyerang asal Denmark dikontrak oleh Barcelona hingga 30 Juni 2024 dengan klausul pelepasan sebesar 300 juta euro atau sekitar Rp 4,4 triliun.

penandatanganan Martin Braithwaite ke Barcelona, mendapat tanggapan dari legenda Barcelona, Rivaldo.

Rivaldo yang pernah membela Barcelona dari tahun 1997 hingga 2002, mengkritisi Barcelona karena mengontrak Martin Braithwaite di luar bursa transfer.

Mantan pemain Blaugrana itu menjelaskan bahwa ia lebih suka mempromosikan seorang penyerang dari akademi daripada mendatangkan pemain baru.

"Jujur, saya tidak mengerti atau setuju dengan penandatanganan Braithwaite, karena beberapa alasan," kata Rivaldo yang dilansir dari laman Marca.

Baca juga: Lionel Messi Masih Ingin Neymar Pulang ke Barcelona

"Pertama, karena penandatanganan ini dilakukan di luar bursa transfer dan di samping itu, karena Barcelona bisa memilih pemain dari La Masia daripada mendatangkan penyerang baru," Rivaldo menambahkan.

"Dengan segala hormat, saya ragu dia adalah pemain yang dibutuhkan Barcelona sekarang," ujarnya.

"Saya pikir pemain muda, yang bisa berkembang lebih jauh," tutur Rivaldo.



Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X