Cetak Rekor bersama Dortmund, Erling Haaland Mengaku Belum Puas

Kompas.com - 03/02/2020, 06:08 WIB
Penyerang Dortmund asal Norwegia, Erling Braut Haaland merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman Borussia Dortmund vs FC Union Berlin di Dortmund pada 1 Februari 2020. AFP/INA FASSBENDERPenyerang Dortmund asal Norwegia, Erling Braut Haaland merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman Borussia Dortmund vs FC Union Berlin di Dortmund pada 1 Februari 2020.

KOMPAS.com - Nama Erling Braut Haaland kembali menjadi sorotan dalam pertandingan pekan ke-20 Bundesliga, kompetisi kasta teratas Liga Jerman, antara Borussia Dortmund vs Union Berlin.

Laga Dortmund vs Union Berlin yang digelar di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (1/2/2020) malam WIB, berakhir dengan skor telak 5-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Dalam laga tersebut, Erling Haaland tampil gemilang dengan melesakkan dua gol pada menit ke-18 dan 76.

Tiga gol Die Schwarzgelben, julukan Dortmund, lainnya dicetak oleh Jadon Sancho (13'), Marco Reus (68'), dan Axel Witsel (70').

Baca juga: Dortmund Vs Union Berlin, Erling Haaland Bikin Rekor di Bundesliga

Tambahan dua gol ke gawang Union Berlin membuat Haaland kini telah mengoleksi tujuh gol dari tiga penampilan bersama Dortmund di pentas Bundesliga.

Penyerang muda asal Norwegia itu pun tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang mampu mencetak tujuh gol hanya dari tiga pertandingan.

Meski baru saja mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah Bundesliga, Haaland mengaku belum puas.

Pemain berusia 19 tahun itu mengatakan masih ada banyak hal yang bisa dia lakukan.

"Rekan-rekan satu tim bermain sangat bagus. Itu memudahkan saya. Sejauh ini saya sangat menikmati waktu dan ada banyak hal lagi yang akan segera datang," ujar Haaland seusai, dilansir dari laman ESPN.

Menurut Haaland, performa apik yang dia tunjukkan merupakan hasil kerja keras disertai bantuan rekan-rekan satu timnya di Dortmund.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber ESPN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X