Dortmund Vs Union Berlin, Erling Haaland Bikin Rekor di Bundesliga

Kompas.com - 02/02/2020, 10:30 WIB
Penyerang Dortmund asal Norwegia, Erling Braut Haaland merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman Borussia Dortmund vs FC Union Berlin di Dortmund pada 1 Februari 2020. AFP/INA FASSBENDERPenyerang Dortmund asal Norwegia, Erling Braut Haaland merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman Borussia Dortmund vs FC Union Berlin di Dortmund pada 1 Februari 2020.

KOMPAS.com - Borussia Dortmund berhasil meraih poin penuh ketika menjamu 1.FC Union Berlin pada pekan ke-20 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Pertandingan Borussia Dortmund vs Union Berlin yang dihelat di Stadion Signal Idunia Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (1/2/2020), berakhir dengan skor 5-0 untuk Dortmund.

Lima gol Borussia Dortmund dicetak oleh Jadon Sancho (13'), Erling Haaland (18', 76'), Marco Reus (68' Pen), dan Axel Witsel (70').

Hasil pertandingan tersebut, membuat Marco Reus dkk, berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 39 poin.

Baca juga: Sancho dan Haaland Jadi Pusat Perhatian Saat Dortmund Pesta Gol ke Gawang Union Berlin

Hasil tersebut membuat persaingan Bundesliga semakin memanas.

Sebab, Dortmund hanya beda dua poin atas RB Leipzig, di peringkat kedua dan tiga poin atas pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Bayern Muenchen.

Pada laga kontra Union Berlin, penyerang baru Borussia Dortmund, Erling Haaland, membuat rekor baru di Bundesliga.

Pemain berusia 19 tahun itu merupakan penyerang pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencetak 7 gol dalam 3 penampilan pertamanya.

Dia telah mencetak gol dengan masing-masing 7 tembakan pertama tepat sasaran.

Selain itu, Erling Haaland juga mencatatkan 100 persen operan sukses.

Baca juga: Emre Can Berterima Kasih kepada Juventus Setelah Pindah ke Borussia Dortmund

Namun, terlepas dari pencapaiannya yang memecahkan rekor, pemain berkebangsaan Norwegia itu tidak berhasil merebut rekor dari pendahulunya Paco Alcacer, yang baru saja pindah ke Villarreal.

Paco Alcacer hanya membutuhkan waktu 106 menit untuk mencetak 7 gol di Bundesliga. Sementara Erling Haaland, membutuhkan waktu 135 menit untuk mencetak 7 gol di Bundesliga.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X