Aston Villa Vs Man City, Mahrez Sebut Aguero Legenda

Kompas.com - 13/01/2020, 17:50 WIB
Gelandang Aljazair Manchester City, Riyad Mahrez, striker Argentina Manchester City Sergio Aguero, dan pemain bertahan Manchester City, Nicolas Otamendi melakukan peregangan selama sesi latihan tim di City Football Academy di Manchester AFP/LINDSEY PARNABYGelandang Aljazair Manchester City, Riyad Mahrez, striker Argentina Manchester City Sergio Aguero, dan pemain bertahan Manchester City, Nicolas Otamendi melakukan peregangan selama sesi latihan tim di City Football Academy di Manchester

KOMPAS.com - Pemain sayap Manchester City asal Aljazair, Riyad Mahrez, memuji rekan setimnya Sergio Aguero, saat menghadapi Aston Villa pada laga lanjutan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Bertanding di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (12/1/2020), laga Aston Villa vs Man City, berhasil dimenangi oleh Man City dengan skor 6-1.

Pada laga tersebut, Sergio Aguero berhasil mencetak hattrick. Aguero pun memastikan dirinya sebagai pencetak hattrick terbanyak di kompetisi Premier League tersebut.

Selama berkarier di Liga Inggris bersama Manchester City, Sergio Aguero sudah berhasil mencetak 12 kali hattrick.

Baca juga: Aston Villa Vs Man City, Silva dan Aguero Incar Rekor Duo Chelsea

Catatan tersebut melewati legenda Newcastle Untied asal Inggris, Alan Shearer yang mengoleksi 11 hattrick.

Selain itu, Aguero juga masuk jajaran top skor Liga Inggris sepanjang masa.

Eks penyerang Atletico Madrid itu berada di peringkat ke-4 dengan mengoleksi 177 gol.

Pemain yang mencetak gol pembuka The Citizens, julukan Manchester City, Riyad Mahrez, mengatakan bahwa dia adalah salah satu penyerang yang berbahaya dan merupakan legenda untuk klub dan Liga Premier.

"Kami mencoba saling memberi dan mencoba memberi satu sama lain untuk mencetak gol. Itulah inti dari tim ini," kata Mahrez.

Baca juga: Aston Villa Vs Man City, Rekor Shearer dan Henry Dilibas Aguero

"Statistiknya berbicara sendiri. Dia adalah legenda untuk klub dan Liga Premier," lanjutnya.

"Dia menunjukkannya setiap minggu dan saya sangat senang bermain bersamanya di tim," ujar Mahrez.

Selain itu, pemain berusia 28 tahun itu juga memuji bahwa penyerang asal Argentina itu masih memiliki kualitas untuk mencetak rekor walaupun usianya sudah 31 tahun.

"Dia memiliki banyak kualitas, tetapi dia tidak membutuhkan banyak peluang untuk mencetak gol, sehingga itu menunjukkan seberapa besar dia sebagai seorang striker," tutur Mahrez.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X