Aston Villa Vs Man City, Rekor Shearer dan Henry Dilibas Aguero

Kompas.com - 13/01/2020, 07:20 WIB
Sergio Aguero mencetak hat-trick pada laga Aston Villa vs Manchester City dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris 2019-2020. AFP/PAUL ELLISSergio Aguero mencetak hat-trick pada laga Aston Villa vs Manchester City dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.comSergio Aguero memecahkan dua rekor sekaligus seusai laga Aston Villa vs Manchester City dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris.

Pertandingan Aston Villa vs Man City di Stadion Villa Park, Minggu (12/1/2020), itu dimenangkan The Citizens dengan skor 6-1.

Sergio Aguero menjadi bintang laga setelah mencetak hat-trick ke gawang Aston Villa.

Ini merupakan hat-trick ke-12 Aguero di Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris.

Catatan itu menjadikannya sebagai pemain yang paling rajin mencetak hat-trick dalam sejarah Premier League, melebihi torehan Alan Shearer (11 kali).

Baca juga: Hasil Aston Villa vs Man City, Malam Bersejarah Sergio Aguero

Kini, penyerang asal Argentina tersebut sudah mencatatkan total 177 gol di Premier League.

Aguero pun menjadi pencetak gol terbanyak bagi seorang pemain non-Inggris di Premier League, melewati catatan Thierry Henry yang mencetak 175 gol bersama Arsenal.

Tak hanya itu, Aguero kini masuk di jajaran lima besar top skor sepanjang masa Liga Inggris.

Torehan golnya menyamai Frank Lampard, tetapi masih di bawah Andy Cole (187 gol), Wayney Rooney (208) dan Alan Shearer (260).

Adapun tiga gol Man City lainnya pada laga kontra Aston Villa dilesakkan oleh Riyad Mahrez (18', 24') dan Gabriel Jesus (45+1').

Tuan rumah hanya mampu membalas lewat penalti Anwar El Ghazi (90+1').

Dengan hasil Liga Inggris ini, Man City sukses menyalip Leicester City di peringkat dua. Pasukan Pep Guardiola itu mengumpulkan 47 poin dari 22 laga.

Sementara itu, Aston Villa masih menghuni zona merah, tepatnya di peringkat 18 dengan raupan 21 poin dari 22 laga.

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris, Duo Manchester Pesta Gol



Sumber Sky Sports
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X