Aston Villa Vs Man City, Silva dan Aguero Incar Rekor Duo Chelsea

Kompas.com - 13/01/2020, 14:10 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero (kanan) merayakan mencetak gol pembuka dengan pemain tengah Manchester City asal Spanyol David Silva (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Huddersfield Town di Stadion Etihad di Manchester. AFP/LINDSEY PARNABYStriker Manchester City, Sergio Aguero (kanan) merayakan mencetak gol pembuka dengan pemain tengah Manchester City asal Spanyol David Silva (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Huddersfield Town di Stadion Etihad di Manchester.

KOMPAS.com - Manchester City berhasil mencuri tiga poin atas Aston Villa pada laga lanjutan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris pekan ke-22.

Pada laga tersebut Sergio Aguero berhasil mencetak hattrick ke gawang Aston Villa.

Bertanding di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (12/1/2020), laga Aston Villa vs Man City berhasil dimenangkan oleh Man City dengan skor 6-1.

Gol kemenangan dari The Citizens, julukan Manchester City, dicetak oleh Riyad Mahrez (18', 24'), Sergio Aguero (28', 57', 81'), dan Gabriel Jesus (45').

Baca juga: Aston Villa Vs Man City, Rekor Shearer dan Henry Dilibas Aguero

Selain hasil kemenangan besar Manchester City atas Aston Villa, dua pemain tim asuhan Pep Guardiola yang sudah membela The Citizens dari tahun 2010 dan 2011, David Silva dan Sergio Aguero, kini hampir menyamakan rekor dari Lampard dan Drogba.

Kedua pemain itu sebentar lagi hampir menyamakan rekor dari duo Chelsea itu sebagai pemberi assists dan pencetak gol terbanyak di Liga Inggris.

Frank Lampard dan Didier Drogba kini masih memimpin sebagai kombinasi pemberi assist dan pencetak gol di Liga Inggris dengan raihan 24 gol.

Adapun David Silva sudah memberikan assists kepada Aguero yang berujung 21 gol di Liga Inggris.

Torehan kombinasi dari Manchester City tersebut kemungkinan masih akan berlanjut, mengingat kompetisi di Liga Inggris masih panjang.

Yang terpenting adalah kedua pemain tersebut tidak mengalami cedera di sisa kompetisi musim 2019-2020.

Baca juga: Hasil Aston Villa vs Man City, Malam Bersejarah Sergio Aguero

Duo kombinasi Manchester City itu tidak sendiri untuk mengejar rekor dari Frank Lampard dan Didier Drogba.

Sebab, kombinasi dari Tottenham Hotspur, Christian Eriksen dan Harry Kane juga bersaing, dengan Christian Eriksen memberikan assists kepada Harry kane yang berujung 19 gol.



Sumber Opta Joe
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X