Kalah dari Ganda Campuran No 1 Dunia, Hafiz/Gloria seperti Temui Jalan Buntu

Kompas.com - 11/01/2020, 20:27 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. DOK. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mengaku seperti menemukan jalan buntu kala berhadapan dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China).

Ganda campuran nomor satu dunia itu masih terlalu tangguh bagi Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hafiz/Gloria menyerah 21-13, 21-12 dari Zheng/Huang dalam laga semifinal yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (11/1/2020).

Dalam laga tersebut, Hafiz/Gloria mengaku tidak dapat mengeluarkan permainan mereka dan terus berada di bawah tekanan Zheng/Huang.

Baca juga: Kata Greysia/Apriyani Usai Terhenti di Semifinal Malaysia Masters 2020

Hal itu membuat Hafiz/Gloria bermain bertahan dan tidak memiliki kesempatan untuk menyerang.

"Tadi kami seperti menemukan jalan buntu, padahal di awal gim, permainan kami masih bisa keluar," kata Hafiz seperti dilansir dari Badminton Indonesia.

"Kalau ketemu mereka pasti begitu, awalnya unggul lalu mereka balik unggul dan susah mengejar," katanya.

Gloria menambahkan, hari ini dia dan Hafiz juga kehilangan fokus dan pergerakan kaki yang kalah cepat dari pasangan nomor satu China itu.

"Pelatih menginstruksikan jangan kalah no-lob-nya dan adu terus. Kami sudah melakukannya, lalu hilang, kami kurang tahan," katanya.

"Fokus kami juga tidak jalan. Pergerakan kakinya kalah cepat dari mereka," lanjut Gloria menambahkan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X