Grand Final Piala Presiden Esports 2020 Perlombakan 4 Game

Kompas.com - 09/01/2020, 03:48 WIB
Ilustrasi Free Fire Free FireIlustrasi Free Fire

KOMPAS.com - Piala Presiden Esports 2020 segera menggelar babak final yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada 1-2 Februari mendatang.

Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports, Giring Ganesha, menyebut ada empat game yang akan diperlombakan pada grand final.

Dua di antaranya adalah Free Fire dan Pro Evolution Soccer (PES) yang sudah tergolong populer di dunia.

Baca juga: Ini Tahapan Seleksi Turnamen MPL Piala Presiden Esports 2020

Sementara itu, dua game lainnya adalah permainan fruit dart, serta satu game lokal yang akan segera ditentukan oleh panitia.

"Kenapa Free Fire, karena game ini adalah salah satu yang terbesar di dunia dan punya jenjang karier yang jelas. Kalau PES, ya pasti semua orang sudah tahu," kata Giring usai audiensi di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Menurut Giring, antusiasme masyarakat Indonesia terhadap perkembangan esports meningkat pesat.

Setelah sukses diikuti belasan ribu peserta pada tahun lalu, Piala Presiden Esports kini sudah mencapai ratusan ribu peserta.

"Tahun lalu cuma sekitar 15 ribu peserta, sekarang sudah ada 157.661 peserta yang mendaftar," tutur Giring yang juga merupakan CEO Indonesia Esports Premiere League (IESPL).

Daya tarik lain dari grand final Piala Presiden Esports 2020 yakni adanya peserta dari luar Indonesia.

Giring memastikan akan ada peserta dari negara Asia Tenggara lain seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, dan Kamboja.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X