Presiden Baru Lega Serie A dan Problem Menumpuk di Liga Italia

Kompas.com - 09/01/2020, 03:00 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, menyundul bola ketika melawan Sampdoria pada giornata ke-17 Serie A Liga Italia. AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, menyundul bola ketika melawan Sampdoria pada giornata ke-17 Serie A Liga Italia.

KOMPAS.com - Lega Serie A, penyelenggara kompetisi tertinggi Liga Italia, telah memilih Paolo Dal Pino sebagai presiden baru mereka setelah mendapat 12 suara dari 20 voter pada pemilihan yang bergulir di Milan pada Rabu (8/1/2020).

Paolo Dal Pino akhirnya terpilih setelah mendapat satu suara lebih banyak dari mayoritas. Dua pemungutan suara sebelumnya gagal mendapatkan kuorum.

Pertemuan di Via Rosellini, Milan, tersebut dihadiri para petinggi klub-klub Liga Italia.

Mereka yang hadir antara lain Giuseppe Marotta (Inter Milan), Andrea Agnelli (Juventus), Paolo Scaroni (Milan), Massimo Ferrero (Sampdoria), dll.

Menurut kantor berita ANSA, ada dua kubu dalam pemilihan ini. Satu yang menjagokan Paolo Dal Pino dan mereka yang inigin Gaetano Micciche kembali.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic dan Nasib 6 Pemain Top yang Comeback ke AC Milan

Micciche mengundurkan diri pada November 2019 setelah penyelidikan ke proses ia terpilih sebagai presiden pada Maret 2018.

Lega Serie A sempat berjalan satu tahun tanpa seorang presiden sebelum Micciche terpilih.

Voting akhir menempatkan Paolo Dal Pino dengan 12 suara sementara Gaetano Micciche memiliki 7 suara.

Satu suara absen.

Lahir pada 1962, Paolo Dal Pino berasal dari Milan dan mempunyai latar belakang di bidang telekomunikasi dan pernah bekerja di Fininvest, Mondadori, Kataweb, Telecom, SEAT, Pirelli, dan Wind.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X