Apa Motivasi Jesse Lingard Bekerja Sama dengan Mino Raiola?

Kompas.com - 08/01/2020, 21:00 WIB
Jesse Lingard dan Billy Gilmour berduel pada pertandingan Chelsea vs Manchester United dalam babak ke-4 Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Stadion Stamford Bridge, 30 Oktober 2019. AF{/GLYN KIRKJesse Lingard dan Billy Gilmour berduel pada pertandingan Chelsea vs Manchester United dalam babak ke-4 Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Stadion Stamford Bridge, 30 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Jesse Lingard, mengejutkan banyak pihak pada awal pekan ini setelah memutuskan untuk bekerja sama dengan Mino Raiola, super agen berkebangsaan Belanda-Italia.

Jesse Lingard adalah salah satu pemain yang tengah memperjuangkan masa depannya bersama kubu Manchester United.

Kontrak pemain berusia 27 tahun ini bakal habis 18 bulan dari sekarang dan ia melewatkan sepanjang tahun 2019 tanpa mencatatkan gol atau pun assist.

Man United punya opsi untuk memperpanjang ikatan kerja sang pemain selama satu tahun tambahan hingga 2022.

Baca juga: VIDEO - Penyelamatan Jan Oblak yang Harus Dilaporkan ke Vatikan

Pemain Timnas Inggris yang turun lima kali sebagai starter pada Piala Dunia 2018 ini kehilangan tempatnya bersama pasukan Gareth Southgate pada Oktober 2019.

Keputusan Jesse Lingard bekerja dengan Mino Raiola ini mengejutkan banyak pihak di dalam hierarki klub.

Raiola bukan figur populer di Old Trafford setelah ia mendapat label kurang menyenangkan dari Sir Alex Ferguson pada 2017.

Ia juga mengatakan tak bakal lagi mengirim kliennya ke kubu Old Trafford karena "Manchester United bisa merusak pemain sekaliber Maradone, Pele, atau Paolo Maldini sekali pun".

Reaksi para fans pun terbaca ketika Jesse Lingard kembali tak berdaya di lini tengah Manchester United saat Setan Merah menyerah 1-3 kontra rival sekota, Manchester City, pada Rabu (8/1/2020).

Baca juga: Real Madrid di Ambang Rekrut Reinier, Fenomena Baru Sepak Bola Brasil

Saking tak efektifnya Lingard di laga derbi Manchester tersebut, Manchester Evening News memberinya rating 1 dari 10.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X