Zlatan Ibrahimovic dan Nasib 6 Pemain Top yang Comeback ke AC Milan

Kompas.com - 29/12/2019, 00:20 WIB
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol ke gawang BATE Borisov pada laga Liga Champions di Minsk, Belarus, pada 1 November 2011. AFP/VIKTOR DRACHEVPenyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol ke gawang BATE Borisov pada laga Liga Champions di Minsk, Belarus, pada 1 November 2011.

KOMPAS.com - Striker asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, kembali ke AC Milan setelah terakhir memakai seragam Rossoneri pada musim 2011-12.

Zlatan Ibrahimovic diharapkan dapat menggenjot performa kurang mumpuni AC Milan di Liga Italia kini.

Kubu San Siro tersebut terjebak di peringkat ke-11 pada paruh musim Serie A dengan hanya mengambil 21 poin dari 17 pertandingan.

Mencetak gol menjadi masalah AC Milan sekarang ini dengan mereka hanya mencatatkan 16 gol dari laga-laga tersebut.

Krzystof Piatek dan Theo Hernandez menjadi top scorer AC Milan di Serie A dengan masing-masing hanya mencetak empat gol.

Baca juga: Besaran Gaji dan Serba-serbi Kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan

Kembalinya Zlatan Ibrahimovic diharapkan menjadi pemecah kebuntuan saat ia datang setelah bursa transfer Januari buka. Namun, striker berusia 38 tahun itu sudah absen merumput sejak Oktober 2019.

Zlatan pun harus mematahkan tren buruk yang terjadi kepada para pemain yang melakukan comeback mereka ke San Siro.

Sportmediaset mencatat, dalam 25 tahun terakhir ada enam pemain top AC Milan yang menjadi flop setelah kembali ke Rossoneri.

1. Ruud Gullit.

Gullit pertama merumput bersama AC Milan pada 1987 dengan transfer yang memecahkan rekor transfer dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X