Juventus Vs Cagliari, Ronaldo Bikin 3 Rekor Hattrick

Kompas.com - 07/01/2020, 08:10 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, saat melawan Cagliari dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (6/1/2020). TWITTER JUVENTUSPenyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, saat melawan Cagliari dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (6/1/2020).

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo menuai beragam rekor setelah membantu Juventus meraih kemenangan atas Cagliari dalam laga pekan ke-18 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2019-2020.

Juventus menang 4-0 dalam laga di Stadion Allianz, Turin, Senin (6/1/2020).

Cristiano Ronaldo menjadi pusat perhatian karena sang megabintang menorehkan hat-trick alias tiga gol.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Serie A Liga Italia, Ronaldo Bikin Sejarah dan Inter Salip Juventus

Pemilik lima gelar Ballon d'Or itu menjebol gawang lawan pada menit ke-49, 67 dan 82.

Tak sekadar menghasilkan tiga poin buat Si Nyonya Besar, julukan Juventus. Ronaldo juga membuahkan tiga rekor.

Hattrick pertama wakil Portugal

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo memberikan acungan jempol dalam pertandingan Kualifikasi Grup B Euro 2020 antara Portugal vs Lituania di Stadion Algarve di Faro pada 14 November 2019.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo memberikan acungan jempol dalam pertandingan Kualifikasi Grup B Euro 2020 antara Portugal vs Lituania di Stadion Algarve di Faro pada 14 November 2019.

Ronaldo menjadi pemain pertama dari Portugal yang mencetak trigol dalam kompetisi Liga Italia.

Menurut sejarah, sebanyak 64 pesepak bola asal Portugal pernah mencicipi kasta teratas sepak bola Negeri Pizza tersebut.

Namun, baru pemain dengan julukan CR7 tersebut yang sanggup mengukir hattrick di pentas Serie A.

Hattrick ke-56

Ekspresi Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga Juventus vs Cagliari di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia, Minggu 6 Januari 2020. Pada laga Juventus vs Cagliari, Ronaldo mencetak tiga gol alias hat-trick.AFP/ MARCO BERTORELLO Ekspresi Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga Juventus vs Cagliari di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia, Minggu 6 Januari 2020. Pada laga Juventus vs Cagliari, Ronaldo mencetak tiga gol alias hat-trick.

Gelontoran gol ke gawang Cagliari menjadi hattrick ke-56 Ronaldo sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Jumlah tersebut paling banyak dari seluruh pemain yang masih aktif.

Hattrick nomor 36

Cristiano Ronaldo memamerkan kostum berhiaskan angka 700 yang merefleksikan jumlah golnya sepanjang karier, jelang laga Juventus vs Bologna dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, 19 Oktober 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Cristiano Ronaldo memamerkan kostum berhiaskan angka 700 yang merefleksikan jumlah golnya sepanjang karier, jelang laga Juventus vs Bologna dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, 19 Oktober 2019.

Jika menilik cakupan lebih sempit, Ronaldo membukukan 36 hattrick dari tiga liga yang telah diarunginya.

Dia melakukan hal serupa saat merumput di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, La Liga Spanyol dan kini di Serie A Italia.

Dengan demikian, Ronaldo menjadi pemain yang spesial. Sebab, tak ada pemain pada lima liga top Eropa yang memiliki catatan lebih baik dari CR7 sejak Januari 2008. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X