Mulai Duet di Ganda Campuran, Apriyani Percaya pada Tontowi Ahmad

Kompas.com - 04/01/2020, 12:10 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, setelah memastikan diri meraih medali emas SEA Games 2019 dari cabang olahraga bulu tangkis, Senin 9 November 2019. DOK/ Badminton IndonesiaGanda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, setelah memastikan diri meraih medali emas SEA Games 2019 dari cabang olahraga bulu tangkis, Senin 9 November 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, akan memulai babak baru dalam kariernya pada 2020 dengan turun pada nomor ganda campuran bersama Tontowi Ahmad.

Tontowi Ahmad sebelumnya bertandem dengan Winny Oktavina Kandow selama 2019, sementara Apriyani Rahayu fokus pada nomor ganda putri bersama Greysia Polii dan kini juga tengah mempersiapkan diri ke Olimpiade Tokyo 2020.

Tontowi merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ketika berduet dengan Liliyana Natsir yang kini sudah gantung raket.

"Berpasangan dengan Owi (sapaan Tontowi Ahmad) tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Pokoknya, saya ingin buktikan saja. Semoga pada nomor ganda campuran saya mendapatkan yang terbaik juga," kata Apriyani kepada BolaSport.com di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Jumat (3/1/2020).

"Saya tahu mas Owi adalah orang yang masih mau. Saya percaya mas Owi punya tanggung jawab dan masih punya kemauan untuk menjadi juara. Jadi, saya tidak mau menyiakan kesempatan yang ada dari PBSI dan pelatih yang sudah memercayai saya dan mas Owi."

Baca juga: Dominasi Tak Terbantahkan Marc Marquez di MotoGP Satu Dekade Terakhir

Pemain berusia 21 tahun ini selanjutnya bertekad belajar bertanggung jawab ketika akan tampil pada nomor ganda putra dan ganda campuran.

"Saya sekarang masih latihan ganda putri karena awal bulan ini nama kami (bersama Tontowi) memang tidak masuk dalam turnamen yang didaftarkan PBSI," ucap Apriyani.

Tontowi dengan Apriyani didaftarkan pada Malaysia Masters, Indonesia Masters, dan Thailand Masters 2020.

Namun, mereka batal berpartisipasi karena peringkat dunianya tidak mencukupi. Apriyani tidak memiliki poin pada nomor ganda campuran.

Baca juga: Anthony Joshua Sindir Deontay Wilder: Kenapa Dia Tak Bisa Unifikasi Gelar?

Terakhir kali, Apriyani bermain ganda campuran saat masih junior sehingga poinnya hangus pada kategori senior.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X