China Resmi Umumkan 8 Kota untuk Piala Dunia Antarklub 2021

Kompas.com - 30/12/2019, 16:20 WIB
Trofi Piala Dunia Antarklub. FIFA.comTrofi Piala Dunia Antarklub.

KOMPAS.com - China yang telah resmi menyelenggarakan Piala Dunia Antarklub 2021 telah resmi mengumumkan 8 kota yang akan digunakan pada ajang tersebut.

Federasi sepak bola China (CFA) telah mengumumkan 8 kota yang akan digunakan pada Piala Dunia Antarklub 2021.

Delapan kota tersebut adalah Shanghai, Tianjin, Guanzhoue, Wuhan, Shenyang, Jinnan, Hangzhou, dan Dalian.

Selain mengumumkan tempat penyelenggaraan Piala Dunia Antarklub 2021, CFA juga mengumumkan sejumlah kota untuk Piala Asia 2023, yakni Beijing, Tianjin, Shanghai, Chongqing, Xi'an, Dalian, Qingdao, Xiamen, dan Suzhou.

Pengumuman penunjukkan tempat penyelenggaraan tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara CFA pada Senin (30/12/2019) waktu setempat.

Baca juga: VIDEO - Gol Penentu Roberto Firmino di Final Piala Dunia Antarklub

Juru bicara CFA juga menambahkan bahwa menjadi tuan rumah di ajang Piala Dunia Antarklub akan mendorong reformasi persepakbolaan di China.

"Ini penyelenggaraan sepak bola dan olahraga terbesar di China. CFA bekerja sama dengan FIFA dan beberapa kota untuk mempersembahkan event yang sangat luar biasa ini," katanya.

Seperti diketahui, China telah resmi ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub pada Oktober lalu.

Selain itu, Piala Dunia Antarklub 2021 akan menggunakan format baru yang sudah diputuskan oleh FIFA.

Format baru tersebut adalah penambahan jumlah tim. Piala Dunia Antarklub yang awalnya diikuti tujuh tim, akan diramaikan oleh 24 tim pada 2021.

Seperti dilansir Kompas.com sebelumnya, nantinya UEFA akan mengirim delapan wakilnya dari keseluruhan peserta yang mencapai 24 tim.

Baca juga: Liverpool Vs Flamengo, The Reds Juara Piala Dunia Antarklub 2019

Conmebol (Amerika Selatan) juga rencananya akan memiliki jatah terbesar berikutnya, dengan mengirimkan enam wakil.

Adapun jumlah wakil sisanya yang akan dibagi ke empat konfederasi yang tersisa, yakni AFC (Asia), CAF (Afrika), Concacaf (Amerika Utara, Tengah dan Karibisa, dan OFC (Oceania).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X