Kompas.com - 22/12/2019, 20:00 WIB
Zinedine Zidane dari Real Madrid selama pertandingan Liga antara Valencia CF dan Real Madrid CF di Estadio Mestalla Zinedine Zidane dari Real Madrid selama pertandingan Liga antara Valencia CF dan Real Madrid CF di Estadio Mestalla

Pelatih Real Madrid Prancis Zinedine Zidane menghadiri sesi latihan di fasilitas olahraga Real Madrid City di Madrid pada 17 Desember 2019, menjelang pertandingan sepak bola Liga Spanyol melawan Barcelona FC. Pelatih Real Madrid Prancis Zinedine Zidane menghadiri sesi latihan di fasilitas olahraga Real Madrid City di Madrid pada 17 Desember 2019, menjelang pertandingan sepak bola Liga Spanyol melawan Barcelona FC.
KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berbicara mengenai rekan seprofesinya yang kini menangani Manchester City, Pep Guardiola.

Pelatih berusia 47 tahun itu mengatakan bahwa Pep Guardiola merupakan pelatih terbaik dunia.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini, Terakhir Sebelum Jeda Musim Dingin

Zidane dan Pep Guardiola akan bertemu pada babak 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung 27 Februari 2020 mendatang.

Pertemuan Zidane dengan Guardiola akan menjadi yang pertama kalinya dalam kompetisi resmi.

"Ini akan menjadi istimewa untuk melawannya. Saya bermain melawannya (sebagai pemain) berkali-kali," kata Zidane.

"Saya menghormatinya sebagai pemain dan sebagai pelatih karena saya pikir dia adalah pelatih terbaik di dunia."

"Dia membuktikan itu selama kariernya dan saya tidak sabar untuk melawannya timnya," ujar Zidane.

Selain itu, Zidane juga memberikan keterangan pers jelang melawan Atletico Bilbao di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol.

"Kami memiliki rival yang tampil bagus sejak awal musim dan kami sadar akan laga yang kami hadapi," kata pelatih berkebangsaan Perancis itu.

"Kami siap untuk bermain baik. Kami pusatkan energi kami pada laga terakhir tahun ini dan kami harus tampil sebaik mungkin," ujar Zidane.

Zidane juga menambahkan bahwa James Rodriguez belum bisa tampil pada laga kontra Bilbao karena masih mengalami cedera.

Baca juga: Deschamps Proyeksikan Zidane sebagai Penerusnya di Timnas Perancis

"James sedang mempersiapkan diri. Perlahan-lahan dia berlatih, dia memiliki cedera berat. Setiap hari dia lebih baik, kita lihat nanti dalam daftar," kata Zidane.

"Kami ingin kembali memainkan James, itu sangat jelas, saya tidak tahu kapan dan bagaimana, tetapi dia sedang dalam proses pemulihan."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.